Kasus Corona di Rusia Nyaris 300 Ribu Kasus, Tertinggi Kedua di Dunia

By Angelice Onggi - Rabu, Mei 20, 2020

Pemakaman pasien Corona di Rusia

AGEN SBOBETMoskow - Jumlah kasus infeksi virus Corona di Rusia nyaris mencapai 300.000 kasus pada hari Selasa (19/5/2020). Pemerintah Rusia mencatat lebih dari 9.000 kasus baru Corona dalam waktu 24 jam terakhir, usai mengklaim situasi wabah telah stabil.

Pejabat kesehatan Rusia melaporkan ada 9.263 kasus infeksi baru dalam 24 jam terakhir di negeri itu. Sehingga total kasus Corona di negeri beruang merah itu kini totalnya menjadi 299.941 kasus, tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat (AS).

Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin, yang bersama dengan beberapa pejabat senior lainnya dinyatakan positif mengidap virus itu, pada Senin (18/5) mengatakan Rusia telah menghentikan angka kenaikan infeksi baru, tetapi memperingatkan bahwa situasinya tetap "sulit".

Data pada hari Selasa (19/5) menunjukkan jumlah kasus Corona harian turun di bawah angka 10.000 selama empat hari berturut-turut, setelah angka kasus harian berada di bawah 9.000 kasus pada Senin (18/5) untuk pertama kalinya sejak awal Mei.

Ada 115 kematian akibat virus Corona sejak pembaruan terakhir pada hari Senin (18/5) sehingga total angka kematian di Rusia kini menjadi 2.837.

Para pengkritik telah meragukan tingkat kematian resmi Rusia yang rendah, sembari menuduh pihak berwenang tidak melaporkannya demi mengecilkan skala krisis.

Menurut para pejabat kesehatan Rusia, salah satu alasan mengapa jumlah kematian itu lebih rendah daripada di Amerika Serikat dan sebagian Eropa Barat, adalah karena Rusia hanya memasukkan kematian yang secara langsung disebabkan oleh virus Corona.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments