Bukan Salah Insigne Jika Akhirnya Pergi dari Napoli

By Angelice Onggi - Sabtu, Januari 15, 2022

AGEN BOLA, Lorenzo Insigne akan meninggalkan Napoli secara gratis di akhir musim ini. Adiknya, Roberto Insigne menyebut hal tersebut bukanlah kesalahan abangnya.

Insigne sudah menyetujui kontrak dengan klub MLS, Toronto FC dan akan bergabung pada Juli mendatang. Ia akan membela klub Kanada tersebut hingga 2026, dengan gaji mencapai 15 juta Dolar per tahun.

Insigne sebetulnya terbuka dengan opsi bertahan. Namun negosiasi yang ada tak menemui kata sepakat. Insigne yang saat ini bergaji 4,5 juta Euro per musim meminta kenaikan gaji, sementara Napoli justru memberi proposal dengan nilai bayaran lebih rendah.

Alhasil, Insigne mantap cabut dari Naples pada musim panas nanti. Situasi ini sebetulnya amat disayangkan oleh Roberto. Apalagi Insigne adalah produk akademi Napoli dan berstatus kapten tim.

"Toronto itu sangat jauh dari sini," ujar Roberto kepada Sky Sport Italia.

"Di sana juga sangat dingin. Lorenzo telah mengambil keputusan yang penting dalam hidupnya. Tak mudah baginya meninggalkan Naples, tapi itu bukan salahnya," jelas Roberto.

Insigne sudah bergabung dengan akademi Napoli sejak 2006. Sempat dipinjamkan ke tiga klub di awal kariernya, ia lalu berhasil mendapat tempat utama di Napoli sejak 2012 dan terus bertahan hingga kini.

Bersama Napoli, ia meraih dua Coppa Italia dan satu Piala Super Italia. Bersama Napoli pula ia merasakan panggilan dari Timnas Italia, di mana ia sukses menjuarai Euro 2020 dengan mengalahkan Inggris di final.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments