Nomor 10 Barcelona Resmi Jadi Milik Ansu Fati

By Angelice Onggi - Kamis, September 02, 2021

AGEN SBOBET, Teka teki siapa pemakai nomor punggung 10 di Barcelona terjawab sudah. Nomor keramat tersebut resmi menjadi milik Ansu Fati.

Pengumuman tersebut disampaikan Barcelona di laman resminya, Rabu (1/9/2021) sore WIB. Ansu Fati menjadi pemain bernomor punggung 10 Blaugrana di musim 202/2021.

"Ansu Fati memiliki nomor baju baru. Setelah mengenakan nomor 22 lalu 17, striker muda Barca akan dengan bangga mengenakan nomor punggung 10 - jersey terkenal yang sebelumnya dipakai oleh para legenda seperti Leo Messi, Ronaldinho dan Rivaldo," begitu isi pernyataan resmi Barcelona.

"Meski baru berusia 18 tahun dan masih belum pulih dari cedera, Ansu Fati menjadi bagian dari sejarah Barca sebagai pemecah rekor dan juga bersama tim nasional Spanyol. Sejak debutnya pada Agustus 2019, anak muda ini telah mencetak rekor di liga dan Liga Champions," Barcelona mengungkapkan.

Nomor 10 Barcelona sebelumnya sempat vakum, menyusul kepergian Lionel Messi ke Paris Saint-Germain pada musim panas ini. La Pulga sudah mengenakan nomor tersebut sejak musim 2008/2009 menggantikan Ronaldinho.

Sempat tercetus ide dari para penggemar untuk mengistirahatkan nomor 10 Barcelona demi menghormati pencapaian Messi di Camp Nou. Namun, gagasan tersebut berbenturan dengan peraturan Liga Spanyol.

LaLiga mewajibkan seluruh tim untuk mendaftarkan 25 pemain dengan nomor punggung yang berurutan. Apabila ada satu nomor yang dihilangkan, maka tim tersebut hanya bisa mendaftarkan 24 pemain saja.

Pemilihan Ansu Fati sebagai pemilik nomor 10 baru Barcelona sudah diprediksi sebelumnya oleh beberapa pihak. Selain merupakan bintang jebolan La Masia, pemain kelahiran Guyana-Bissau ini juga digadang-gadang sebagai penerus Messi di Los Cules.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments