Chiesa Terus Berkilau

By Angelice Onggi - Sabtu, September 04, 2021

AGEN SBOBET, Sinar Federico Chiesa bersama Timnas Italia masih berkilau. Dia tampil sip bersama Gli Azzurri di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Laga Italia vs Bulgaria di kualifikasi Piala Dunia 2022 digelar di Artemio Franchi, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB. Ini jadi pertandingan pertama Italia usai final Euro 2020.

Italia membuka keunggulan pada menit ke-16 lewat Federico Chiesa. Dia menusuk dari sisi kanan dan melakukan kerja sama satu-dua dengan Ciro Immobile sebelum melepaskan tembakan dari depan kotak penalti. Bola sepakan Chiesa tak bisa diantisipasi kiper Bulgaria.

Bulgaria menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Atanas Iliev menaklukkan Gianluigi Donnarumma lewat sepakan dari jarak dekat, yang sekaligus membuat skor 1-1 bertahan hingga laga tuntas.

Gol di laga ini adalah yang keempat dikemas Chiesa bersama tim senior Italia. Dia sebelumnya menyumbang dua gol saat Italia menjadi juara di ajang Euro 2020.

Nama Chiesa sangat mencuat di perhelatan sepakbola antarnegara Eropa itu. Aksinya bahkan sudah melampaui sang ayah, yakni Enrico Chiesa.

Winger Juventus itu mampu menjadi man of the match sebanyak dua kali, yakni saat melawan Austria di babak 16 besar dan melawan Spanyol di semifinal.

Meski masih terus mampu menjaga kualitasnya bersama Gli Azzurri, Chiesa kecewa gagal menang melawan Bulgaria. Ini sekaligus menjadi hasil imbang pertama bagi Italia setelah pada tiga pertandingan kualifikasi sebelumnya selalu menang tanpa kebobolan.

"Saya senang dengan gol itu, tetapi kami seharusnya menang dan kami tidak melakukannya. Sekarang kami harus pergi ke Swiss dan bermain seperti yang kami biasa," kata Chiesa kepada Rai Sport.

"Akan lebih baik membawa pulang tiga poin, kami ingin menang dan kami harus fokus pada pertandingan berikutnya sekarang. Kami memainkan sepakbola yang bagus dan kami memiliki ide-ide hebat, kami membuktikannya malam ini."

"Pertandingan pertama musim ini selalu yang paling sulit. Kami meraih hasil imbang melawan Bosnia satu tahun lalu, tetapi saat kami melaju, kami membuktikan bahwa kami dapat mencapai hasil yang baik," tegasnya.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments