Lukaku Menuju Chelsea, Tuchel Bilang Begini

By Angelice Onggi - Kamis, Agustus 12, 2021

AGEN SBOBET, Romelu Lukaku tinggal selangkah lagi untuk bergabung bersama Chelsea. Lantas, apa kata Thomas Tuchel mengenai kedatangan striker Belgia itu ke Stamford Bridge?

Lukaku diboyong Chelsea dari Inter Milan dengan mahar sebesar 115 juta euro (Rp 1,9 triliun). Dia telah terbang ke London dan menjalani tes medis, sebelum diperkenalkan secara resmi sebagai pemain anyar The Blues.

Transfer kali ini sekaligus membuat Lukaku bermain lagi untuk Chelsea, klub yang pernah dia bela pada 2011-2014. Penyerang 28 tahun itu gagal bersaing pada periode pertamanya di Chelsea, hingga akhirnya dilepas ke Everton.

Romelu Lukaku menjelma menjadi striker mematikan Premier League bersama Everton. Dia total menceploskan 87 gol dari 166 untuk The Toffees dalam kurun waktu 2014-2017.

Ketajaman Lukaku membuat dirinya direkrut Manchester United pada 2017. Dia mencatatkan 42 gol dari 96 penampilan untuk Setan Merah, sebelum dilepas ke Inter Milan dua tahun kemudian.

Kepindahan Lukaku ke Italia tidak mengurangi insting ketajamannya. Penyerang jebolan Anderlecht itu menyarangkan 64 gol dalam dua musim, serta sukses membawa Inter meraih Scudetto di tahun 2021.

Gelontoran gol Lukaku itulah yang membuat Chelsea memutuskan mendatangkan kembali sang pemain ke Stamford Bridge. Thomas Tuchel, manajer Chelsea, mengakui jika Lukaku saat ini pantas disebut sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

"Romelu adalah salah satu dari orang-orang seperti Haaland, Lewandowski dan Kane. Nomor 9 sejati yang suka mencetak gol dan memiliki kehadiran di dalam kotak penalti," kata Thomas Tuchel, dilansir dari Daily Mail.

"Dia memiliki jenis profil yang kami cari," ujarnya soal bergabungnya Romelu Lukaku ke Chelsea.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments