Frank de Boer Tinggalkan Timnas Belanda

By Angelice Onggi - Rabu, Juni 30, 2021

AGEN BOLA, Selesai sudah petualangan Frank de Boer bersama Timnas Belanda. De Boer memutuskan berpisah dengan De Oranje.

Laga terakhir De Boer bersama Belanda adalah saat disingkirkan Republik Ceko di babak 16 besar Euro 2020. Belanda kalah 0-2 dan tidak membuat satu pun attempts on target sepanjang 90 menit.

De Boer pun dikritik habis karena pemilihan taktik serta pemain selama di Piala Eropa ini. Padahal Belanda berhasil lolos dari fase grup dengan sembilan poin dan membuat delapan gol di tiga laga.

Hasil kurang memuaskan ini membuat Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) tidak melanjutkan kerjasama dengan De Boer. Kedua pihak resmi pisah jalan per, Selasa (29/6/2021) malam WIB.

"Saya putuskan untuk tidak lanjut jadi pelatih Tim Nasional. Itu karena kami tidak bisa memenuhi target," ujar De Boer di situs resmi Federasi Sepakbola Belanda (KNVB).

"Ketika saya ditunjuk jadi pelatih tim nasional pada 2020, itu merupakan tantangan sekaligus kehormatan buat saya, tapi saya juga tahu tekanan yang ada setelah saya ditunjuk jadi pelatih," sambungnya.

Frank de Boer diangkat jadi pelatih Belanda menggantikan Ronald Koeman September lalu. Koeman saat itu meninggalkan Belanda karena dikontrak Barcelona.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments