Fernandinho Setahun Lagi Bersama Man City

By Angelice Onggi - Rabu, Juni 30, 2021

AGEN SBOBET, Karier Fernandinho bersama Manchester City masih berlanjut. Gelandang veteran Brasil itu baru saja memperpanjang kontraknya selama setahun ke depan.

Fernandinho direkrut City dari klub Ukrainan Shakhtar Donetsk pada 2013. Sudah 350 pertandingan dilakoni Fernandinho untuk the Citizens di seluruh kompetisi dengan sumbangan 24 gol dan 30 assist.

Sebanyak 11 trofi dimenangi Fernandinho bersama Man City di antaranya empat titel Premier League, satu Piala FA, dan enam Piala Liga. Pencapaian gelandang berusia 36 tahun itu nyaris sempurna jika saja City tidak kalah dari Chelsea di final Liga Champions lalu.

Fernandinho tampaknya masih belum menyerah mengejar gelar Eropa itu. "Di kepalaku dan pikiranku, pekerjaannya belum selesai," ucap dia dilansir the Guardian.

"Itulah mengapa aku memutuskan bertahan di sini setahun lagi dan mencoba membantu tim dan klub mencapai tujuan-tujuan mereka dan apa yang mereka cari. Dalam sudut pandangku, kami bisa melakukannya, masih ada area-area untuk ditingkatkan dan mendapatkan target-target itu."

"Kalau aku bisa terus tampil dengan cara yang sama, memimpi mereka di dalam lapangan dan di luar lapangan, membantu mereka untuk meningkat agar lebih baik dan tampil lebih baik di pertandingan, aku akan menjadi orang yang paling bahagia di sana."

Fernandinho memilih bertahan di Etihad meski mendapatkan tawaran dari klub-klub Eropa lain dan dari Brasil. "Kontribusi Fernandinho kepada Manchester City sangat besar. Dia itu pesepakbola yang luar biasa - salah satu yang terbaik di dunia di posisinya - dan seorang profesional, yang patut dicontoh," ucap Direktur Sepakbola City Txiki Begiristain.

"Sejak dia datang pada 2013, sikap dan konsistensi dia selama ini sangat baik, dan dia telah berkembang menjadi salah satu pemain yang paling berpengaruh," imbuh pria Spanyol itu tentang Fernandinho.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments