[VIDEO] CUPLIKAN GOL Mallorca 0-4 Barcelona: Hajar Tuan Rumah Real Mallorca Empat Gol, Barcelona Jauhi Real Madrid di Puncak Klasemen Sementara

By Angelice Onggi - Minggu, Juni 14, 2020


AGEN SBOBETBarcelona memulai kembali perjalanan di LaLiga dengan kemenangan meyakinkan. Bertandang ke Mallorca, Lionel Messi dkk menang telak 4-0.

Barcelona bertandang ke Mallorca di Son Moix, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB pada laga pertama selepas lockdown akibat pandemi. Laga bermula dengan positif untuk Blaugrana saat Arturo Vidal sudah membawa mereka memimpin di menit kedua.

Start cemerlang itu bikin Barcelona kian mudah mengontrol laga, hingga akhirnya menambah gol lewat Martin Braithwaite di menit ke-37. Skor 2-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Gol ketiga Barcelona baru lahir di menit ke-79 dari kaki Jordi Alba, terlepas dominasi yang ditunjukkan tim Catalunya tersebut. Messi melengkapi penampilan impresifnya malam ini dengan gol di masa injury time, menyempurnakan dua assist yang sebelumnya diciptakan.

Barcelona pun kini unggul lima poin dari Real Madrid di posisi dua pada klasemen Liga Spanyol. Tim besutan Quique Setien itu mengumpulkan 61 poin dari 28 pertandingan, dengan Madrid baru akan bertanding Senin (15/6).

Baru dua menit laga berjalan, Barcelona sudah memetik keunggulan. Jordi Alba melepaskan umpan silang ke depan gawang dan disambar Arturo Vidal yang tak terkawal dengan baik oleh pertahanan tuan rumah.

Tandukan Vidal menaklukkan Manolo Reine. Blaugrana unggul saat pertandingan baru berjalan 65 detik!

Di menit keenam, sebuah serangan Barcelona diakhiri dengan umpan silang dari kanan. Bola disambar Martin Braithwaite namun masih melebar.

Unggul cepat membuat Barcelona cukup nyaman membangun serangan. Tuan rumah susah payah merapatkan barisan untuk membendung, salah satunya berujung blok pada tembakan dari Lionel Messi pada menit ke-12.

Mallorca balas mengancam di menit ke-22. Takefusa Kubo bergerak memotong ke tengah dan mengirim tembakan ke arah gawang, yang masih bisa dihentikan oleh Marc-Andre ter Stegen.

Mallorca mendapatkan tendangan bebas di menit ke-30 dan nyaris memaksimalkannya. Sepakan Kubo meluncur deras ke arah gawang dan Ter Stegen gagal menahannya dengan sempurna! Beruntung baginya bola liar tak disambar lagi oleh pemain Mallorca.

GOL! Barcelona menambah keunggulan di menit ke-37. Umpan dari kiri gagal diterima dengan sempurna oleh Messi, tapi bola mengarah ke Braithwaite dan disambarnya. Sepakan volinya mengoyak gawang Mallorca.

Mallorca nyaris saja membalas jelang babak pertama berakhir. Umpan silang Alejandro Pozo dari kanan disambut sundulan Ante Budimir, tapi bola masih meluncur tipis di kiri gawang. Babak pertama berakhir.

Mallorca langsung menebar ancaman dua menit babak kedua berjalan. Kerja sama Kubo dan Dani Rodriguez menciptakan peluang untuk Budimir. Percobaannya dari tepi kotak penalti masih melebar.

Barcelona memasukkan Luis Suarez di menit ke-57 untuk menggantikan Antoine Griezmann. Ini penampilan perdana Suarez sejak menjalani operasi lutut pada Januari lalu.

Serangan Barcelona nyaris membuahkan gol ketiga di menit ke-59. Messi menusuk dari kanan dan menyodorkan bola ke Braithwaite saat Suarez menarik perhatian bek-bek Mallorca. Tembakan Braithwaite gagal berakhir di dalam gawang setelah membentur kaki kiper.

Tiang! Dari sepak pojok yang dihasilkan, Barcelona mendapatkan peluang lainnya. Bola mengarah ke Messi dan disambut dengan sepakan voli ke depan gawang. Ronald Araujo mencoba menyambar di tiang jauh di sudut sempit, tapi bola masih menghantam tiang gawang.

Sepakan Messi di menit ke-66 masih melambung, menuntaskan umpan dari Ivan Rakitic. Barcelona mengontrol pertandingan dengan baik sejauh ini.

Barcelona mencetak gol ketiga dan menegaskan keunggulan di menit ke-79. Messi dengan jeli melepaskan umpan terobosan ke Jordi Alba yang melakukan overlap di sisi kiri. Lolos dari jebakan offside, Alba dengan tenang menaklukkan Reina yang jadi pertahanan terakhir Mallorca.

Mallorca mencoba mencuri gol di sisa waktu pertandingan. Lago Junior menusuk ke tengah dari sisi kiri, tapi sepakan kaki kanannya tak cukup melengkung untuk membuat bola masuk ke dalam gawang Barcelona.

Percobaan lain dari tuan rumah juga gagal di masa injury time. Umpan silang Salibur disambar Abdon Prats, berakhir tipis di kanan gawang.

Malah Barcelona menambah gol di menit ke-93. Messi menerima sodoran Suarez di dalam kotak penalti, lalu bergerak ke tengah dan melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya yang tak bisa dihentikan Reina.

Hampir saja gol kelima tercipta tak lama kemudian. Tapi eksekusi Suarez menuntaskan umpan Messi bisa ditepis kiper. Meski demikian, Barcelona tetap pulang dengan kemenangan besar 4-0 di laga pertama usai jeda tiga bulan akibat pandemi.

Susunan Pemain

Mallorca : Manolo Reina; Alejandro Pozo, Martin Valjent, Antonio Raillo, Joan Sastre (Fran Gamez 46'); Dani Rodriguez, Marc Pedraza (Idrissu Baba Mohammed 57'), Salva Sevilla (Salibur 84'), Takefusa Kubo; Juan Hernandez (Lago Junior 46'), Ante Budimir (Abdon Prats 85')

Barcelona : Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (Nelson Semedo 71'), Gerard Pique, Ronald Araujo, Jordi Alba; Arturo Vidal (Ivan Rakitic 46'), Sergio Busquets (Arthur 71'), Frenkie de Jong (Junior Firpo 84'); Lionel Messi, Antoine Griezmann (Luis Suarez 57'), Martin Braithwaite


VIDEO CUPLIKAN GOL Mallorca 0-4 Barcelona


  • Share:

You Might Also Like

0 comments