Hasil Tes Ketujuh Virus Corona Liga Primer Inggris : Satu Kasus Positif Dari Norwich City

By Angelice Onggi - Senin, Juni 15, 2020

Premier League : Dua Kasus Baru Positif Corona

Satu Kasus Baru Positif Virus Corona Berasal dari Norwich City

Premier League : Satu Kasus Baru Positif Corona

Terdapat Total 16 Kasus Baru Positif Virus Corona Sejak Dilakukannya Pengujian Tes Massal Virus Corona Dimulai Di Sepakbola Liga Inggris pada Pertengahan Mei Bulan Lalu

London, Inggris ~ Ditemukan dua hasil positif dalam tahap ketujuh tes virus corona Liga Primer Inggris yang dilakukan pada Kamis dan Jumat pekan ini.

Pada Sabtu (13/06/2020), Norwich City mengumumkan bahwa bahwa satu dari dua kasus positif berasal dari pihaknya, tepatnya dari sisi pemain. Namun, nama individu yang dimaksud masih dirahasiakan.

"Norwich City dapat mengonfirmasi bahwa salah satu pemain dinyatakan positif COVID-19 setelah melakukan tes terbaru," begitu bunyi rilis pihak klub.

"Sejalan dengan protokol Liga Primer, pemain akan mengisolasi diri dalam jangka waktu tujuh hari sebelum dites kembali. Pemain harus dipastikan negatif [virus corona] sebelum diizinkan kembali berlatih,” begitu selanjutnya.

Sementara itu, pihak Premier League mengumumkan terdapat dua hasil positif dari sebanyak 1.200 tes yang dilakukan pada tahap ketujuh ini. Dengan begitu, ditemukan total 16 kasus sejak pengujian virus corona dimulai pada pertengahan Mei.

Norwich City sempat melangsungkan laga persahabatan kontra Tottenham Hotspur, Jumat lalu. Namun, dalam tes terbaru, tidak ada pemain Spurs yang positif COVID-19.

Pemain Norwich yang terjangkit telah dikonfirmasi tidak melakukan ‘kontak dekat’ dengan tim kami kemarin dan skuad kami telah memverifikasi hal tersebut,” begitu bunyi salah satu kutipan dari rilis pihak Spurs.

Adapun Liga Utama Inggris dijadwalkan akan dimulai kembali pada Rabu (17/06/2020) waktu setempat atau Kamis (18/06/2020) dini hari WIB.

Duel Manchester City vs Arsenal dan Aston Villa vs Sheffield United (sisa pekan ke-29) bakal menjadi pertandingan pembuka “Restart” kompetisi. Sedangkan pekan laga selanjutnya bakal dimulai serentak pada 20 Juni.

Sementara itu, Norwich City akan menjamu Southampton di Carrow Road pada pekan ke-30, Sabtu (20/06/2020) dini hari WIB.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments