Megabintang Barcelona Lionel Messi Ukir Rekor Baru Di La Liga Spanyol

By Angelice Onggi - Senin, Juni 15, 2020

Lionel Messi Catat Rekor Baru

Lionel Messi Ukir Rekor Baru di La Liga Spanyol

Lionel Messi Catat Rekor Baru

Lionel Messi Bersinar Saat Barcelona Memainkan Pertandingan Perdananya Usai Pandemi Virus Corona yang Sempat Membuat Kompetisi Dihentikan kurang Lebih Selama Tiga Bulan

Catalunya, Spanyol ~ Lionel Messi mengukir rekor baru di La Liga saat Barcelona menang meyakinkan di markas Mallorca, Minggu (14/06/2020) dini hari WIB tadi.

Sang pemuncak klasemen menang telak 4-0 di pertandingan pertamanya sejak kompetisi ditangguhkan pada Maret kemarin akibat pandemi virus corona.

Di pertandingan semalam, Arturo Vidal membuka papan skor di menit kedua melalui tandukan kepalanya, sebelum Lionel Messi memberi assist untuk membantu Martin Braithwaite mencetak gol pertamanya di delapan menit jelang turun minum.

Jordi Alba kemudian menjauhkan keunggulan Blaugrana pada menit ke-79 lewat sepakan kaki kirinya dan Lionel Messi menutup pesta tim tamu di masa injury time untuk mengemas golnya yang ke-20 di LaLiga musim 2019/20.

Dengan torehannya itu, bintang Argentina tersebut menjadi satu-satunya pemain yang sanggup mencetak 20 gol atau lebih di kompetisi teratas Spanyol dalam 12 musim beruntun.


Performa hebat Lionel Messi melawan Mallorca juga membuat catatan assist-nya genap di angka 14, membuatnya jadi topskor dan top assist di La Liga musim ini.

Adapun jelang beraksi untuk Barcelona, legenda klub Rivalo menekankan bahwa kondisi fisik Messi harus diperhatikan dengan cermat, sekalipun pemain 32 tahun itu bermain penuh pada pertandingan semalam.

Lionel Messi mengalami sejumlah masalah fisik pekan lalu, jadi ada banyak perdebatan apakah dia akan turun penuh untuk Barcelona di pertandingan pertama setelah kembali melawan Mallorca,” kata Rivaldo kepada Betfair.

Barca unggul dua poin di depan Real Madrid di puncak klasemen, jadi perebutan juara berlangsung ketat. Jika Barca bisa menjauh, mereka bisa mengistirahatkan Messi di beberapa pertandingan ke depan.

Jika pertarungannya berlangsung sampai akhir, dia mungkin akan memiliki sedikit kesempatan untuk beristirahat - mungkin hanya di pertandingan di mana Barca tampil dominan sejak babak pertama - namun ini akan penting bagi Quique Setien untuk mengatur skuadnya, karena ini bukan hanya Messi yang mencoba untuk terlihat 100 persen fit setelah semuanya berhenti dan ini tidak mudah untuk melanjutkan performa terbaik.

Seperti yang kita tahu, Messi selalu masuk kandidat untuk gelar topskor ‘Pichichi’ di LaLiga dan selalu membuat perbedaan untuk tim, jadi dia ingin selalu berada di lapangan dan ini sulit bagi manajer untuk merotasinya. Dia juga bertarung untuk Ballon d’Or di setiap musim dan itu selalu ada dalam benaknya, jadi Anda tidak bisa semata-mata berbicara dengan Messi dan memberi tahu dia untuk ‘ambil istirahat’.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments