Benteng Atletico Bernama Jan Oblak

By Angelice Onggi - Jumat, Juni 19, 2020


AGEN SBOBET, Atletico Madrid tak cuma mencatat kemenangan besar atas Osasuna. Tapi, kipernya Jan Oblak juga menorehkan rekor baru. Apa itu?

Mengadapi Osasuna di Estadio El Sadar, Kamis (18/6/2020) dinihari WIB, Atletico yang butuh kemenangan bermain trengginas sejak menit awal. Cuma unggul 1-0 di babak pertama, Atletico menggila di babak kedua.

Joao Felix membuat dua gol awal Atletico yang disusul gol-gol Marcos Llorente, Alvaro Morata, dan Yannick Carascao. Menang 5-0, Atletico pun sementara naik ke posisi keempat klasemen Liga Spanyol dan menjaga peluang lolos ke Liga Champions.


Hasil ini juga turut mengantarkan Oblak mencatatkan rekor baru yakni 100 clean sheet tercepat sepanjang sejarah LaLiga. Dia meraihnya hanya dalam 182 laga, mengalahkan rekor kiper legendaris Miguel Reina sebanyak 222 pertandingan.

Bagi Oblak, rekor itu tidaklah mengejutkan karena sejak gabung Atletico, dia sudah menahbiskan diri sebagai salah satu kiper terbaik dunia. Dari 246 kali tampil, Oblak cuma kebobolan 169 gol dan mencatatkan 133 clean sheet di seluruh kompetisi.

Itu artinya Oblak hanya kebobolan 0,68 per laga selama memperkuat Atletico! Oblak memang Top.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments