Tiga Pemain Brighton & Hove Albion Positif Virus Corona, Bagaimana Nasib Liga Primer Inggris?

By Angelice Onggi - Senin, Mei 11, 2020

Tiga Pemain Brighton Positif Virus Corona

Kasus Babak Baru Virus Corona di Brighton and Hove Albion

Tiga Pemain Brighton Positif Virus Corona

Kasus terbaru yang dialami Brighton & Hove Albion muncul di tengah rencana melanjutkan kembali Liga Primer musim ini, akankah Liga Primer Inggris dibatalkan ?

Brighton & Hove, Inggris ~ Brighton & Hove Albion mengonfirmasi kasus pemain ketiga mereka yang terpapar virus corona, ungkap pimpinan eksekutif klub Paul Barber.

Maret lalu, Brighton & Hove Albion menyatakan bahwa terdapat tiga pemain telah menjalani tes setelah menunjukkan gejala COVID-19, namun hanya satu yang terbukti positif. Sementara itu, ada pemain lain yang kemudian didiagnosis positif setelah tes pada April kemarin.

Dengan demikian, para pemain yang telah dinyatakan positif mengidap virus akan menjalani masa isolasi selama 14 hari.

"Ini suatu masalah," ungkap Paul Barber kepada Sky Sports, Minggu (10/05/2020).

"Sayangnya, kami memiliki pemain ketiga yang menjalani tes dan terbukti positif kemarin [Sabtu], jadi terlepas dari semua tindakan pencegahan yang telah kami lakukan selama beberapa pekan terakhir, di mana para pemain sama sekali tidak menjalani sesi latihan signifikan, kami masih mengalami kasus positif lain setelah menjalani tes."

"Jadi ada kekhawatiran dan saya pikir itu normal bagi semua klub untuk mengalami itu. Kami ingin memastikan bahwa kami telah melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan seluruh protokol diterapkan dan aman serta terjamin sehingga bisa mengurangi risiko sebisa mungkin."

Terlepas dari kasus yang ada, para penggawa Brighton & Hove Albion akan terus menjalani latihan individu di kompleks klub.

Aktivitas sepakbola profesional di Inggris telah dihentikan sejak 13 Maret lalu tanpa batas waktu karena pandemi virus corona.

Sejauh ini, terdapat wacana untuk mengupayakan agar Premier League musim ini bisa dilanjutkan setidaknya mulai Juni mendatang dengan beberapa opsi, salah satunya tanpa penonton di tempat netral.

Hanya saja, dengan kasus terbaru yang dialami oleh Brighton & Hove Albion, kemungkinan bisa mengancam nasib kelanjutan kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments