Lima Pemain Di LaLiga & Segunda Positif Mengidap Virus Corona

By Angelice Onggi - Senin, Mei 11, 2020

Lima Pemain Liga Spanyol Positif COVID-19

Pemain LaLiga dan Segunda Dilaporkan Positif Terkena Corona

Lima Pemain Liga Spanyol Positif COVID-19

Rencana Liga Spanyol untuk Memulai kembali Kompetisi Musim ini Terancam setelah Lima Pemain Dinyatakan Positif Terjangkit Virus Corona

Madrid, Spanyol ~ Lima pemain dari dua divisi teratas sepakbola Spanyol telah dinyatakan positif terkena Virus Corona, demikian konfirmasi La Liga.

Semua pesepakbola profesional di LaLiga dan Divisi Segunda sedang dites virus corona sebelum diizinkan kembali berlatih jelang kemungkinan dimulainya kembali musim 2019/20, selagi Spanyol menjadi salah satu negara Eropa yang paling terpukul oleh pandemi.

LaLiga mengonfirmasi bahwa lima pemain itu dinyatakan positif, tetapi semuanya tidak menunjukkan gejala. Identitas dua orang lainnya dirahasiakan sejalan dengan aturan perlindungan data di Spanyol, sementara Real Betis justru mengumumkan bahwa Joel Robles, Alfonso Pedraza dan Juanmi Jimenez telah terinfeksi.

Para pemain sekarang akan diisolasi dan akan dites dalam beberapa hari mendatang untuk melihat apakah mereka masih terinfeksi. LaLiga mengatakan mereka juga akan menawarkan tes kepada keluarga para pemain yang terkena dampak.

"Secara khusus, di antara klub-klub LaLiga Santander [divisi pertama] dan LaLiga SmartBank [divisi dua], ada lima kasus positif terdeteksi pada pemain, semuanya tanpa gejala dan pada fase akhir. Sementara itu LaLiga tidak mengetahui identitasnya dan itu sejalan dengan undang-undang tentang perlindungan data,” jelas pernyataan Resmi LaLiga.

Sementara itu, Dr Rafael Ramos, presiden asosiasi dokter sepakbola Spanyol, mengonfirmasi bahwa seluruh tim LaLiga tidak perlu dikarantina jika ada pemain yang jatuh sakit.

"Di La Liga, jika ada yang positif selama latihan, seluruh skuad tidak akan dikarantina," ia menegaskan.

Klub-klub di Spanyol telah kembali berlatih setelah istirahat panjangnya dan LaLiga sendiri dijadwalkan mulai kembali digulirkan pada Juni mendatang.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments