Banjir Kasus Positif Virus Corona Di Sepakbola Turki, Termasuk Presiden Besiktas

By Angelice Onggi - Jumat, Mei 15, 2020

Sepakbola Turki Diserang Virus Corona

Banjir Kasus Positif Virus Corona di Liga Super Turki

Sepakbola Turki Diserang Virus Corona

Besiktas, Kasimpasa dan BB Erzurumspor telah mengumumkan kasus positif COVID-19 dalam 24 jam Terakhir setelah Diadakan Tes Virus Corona

Istanbul, Turki ~ Presiden Besiktas, Ahmet Nur Cebi menjadi salah satu yang dinyatakan positif setelah sepakbola Turki mengadakan tes virus corona.

Setelah sebelumnya tercatat ada delapan individu yang terbukti positif terpapar COVID-19 dengan nama-nama mereka tidak diungkapkan, Kamis (14/05/2020), Besiktas menyatakan hasil tes Ahmet Nur Cebi positif.

Besiktas dilaporkan langsung menghentikan sesi latihan mereka, dengan Liga Super Turki sebenarnya dijadwalkan akan kembali dilanjutkan pada 12 Juni, selepas melewati masa vakum karena pandemi.

Sebuah pernyataan dari konsultan Tim kesehatan Besiktas, Tekin Kerem Ulku, berbunyi : "Tindak lanjut dan proses perawatan dari orang-orang yang menjalani tes dan positif langsung dimulai sejalan dengan prosedur yang ada."

Sesama klub Liga Super Turki, Kasimpasa mengungkapkan dua pemain mereka terbukti positif virus corona dan akan menjalani karantina, meski mereka tidak mengungkapkan identitas kedua pemain tersebut.

Rabu (13/05/2020), klub divisi dua, BB Erzurumspor menyatakan bahwa tes terakhir yang mereka gelar menghasilkan 11 orang positif, dengan empat di antaranya merupakan pemain.

Situasi terkini kemungkinan akan menghadirkan tekanan bagi Federasi Sepakbola Turki (TFF), yang awal bulan ini telah menetapkan tanggal kembali bergulirnya Liga Super mereka.

Aktivitas sepakbola di Turki telah terhenti sejak Maret lalu setelah wabah virus corona merebak, yang hingga saat ini masih terus mengguncang dunia.

Terlepas ada banyaknya kasus positif, sejumlah Tim Liga Super lainnya termasuk Galatasaray tetap menggelar sesi latihan mereka secara normal, Jumat (15/05/2020) ini.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments