Sadio Mane, Pilihan Masuk Akal Real Madrid

By Angelice Onggi - Sabtu, April 18, 2020


AGEN SBOBET, Jika ada pemain yang sangat dibutuhkan Real Madrid saat ini, penyerang Liverpool Sadio Mane memenuhi semua syarat. Pemain asal Senegal itu merupakan pilihan paling masuk akal bagi Los Blancos.

Angka 150 juta poundsterling atau setara Rp2,9 triliun yang dikabarkan harus digelontorkan Madrid demi mendapatkan Mane dari Liverpool, akan membuat penyerang 28 tahun itu menjadi pemain termahal dalam sejarah El Real.

Mane akan mengalahkan rekor pembelian Eden Hazard sebesar 89 juta poundsterling saat dibeli Madrid dari Chelsea musim ini. Namun, Madrid seharusnya tidak akan menyesal menjadikan Mane pemain termahal dalam sejarah klub.

Mane adalah pemain serba bisa yang mampu tampil di berbagai posisi. Mantan pemain Southampton itu adalah salah satu kepingan yang dibutuhkan pelatih Zinedine Zidane untuk menyelesaikan pekerjaan rumah yang muncul sejak 2018: Mencari pengganti Cristiano Ronaldo!

Zidane harus sadar Ronaldo tidak bisa diganti dengan satu pemain di Madrid. Pelatih asal Prancis itu tidak bisa lagi mengandalkan satu orang untuk menambal rataan 50 gol yang disumbang Ronaldo di Madrid.

Musim lalu yang merupakan musim pertama Madrid tanpa Ronaldo, tim asuhan Zidane 13 kali tidak mampu mencetak gol dari 57 pertandingan di semua kompetisi. Itu artinya Madrid memiliki statistik hingga 22,87 persen pertandingan tidak bisa mencetak gol. Padahal rekor terburuk Madrid dengan Ronaldo terjadi pada musim 2015/2016, yakni dengan hanya 15,38 persen.

Para penyerang Madrid yang didatangkan setelah era Ronaldo belum juga menunjukkan ketajaman. Luka Jovic baru mencetak dua gol di semua kompetisi musim ini, Eden Hazard baru satu gol, Vinicius Junior baru empat gol, Mariano Diaz baru satu gol. Semuanya kalah dari Sergio Ramos yang sudah mencetak tujuh gol meski berposisi sebagai bek tengah.

Nilai lebih Mane bukan hanya menjadi jaminan gol dan bisa bermain di berbagai posisi. Mane juga memiliki pergerakan tanpa bola yang brilian, mudah beradaptasi, dan tidak egois.

Pada dasarnya Mane adalah pemain yang diidamkan semua pelatih sepak bola dan sedang dalam masa emas sebagai pesepakbola.

Satu-satunya hal yang mungkin bisa menjadi kekhawatiran bagi Madrid adalah sejarah cedera Mane. Pemain yang memulai karier profesional di Metz pada 2011 itu punya catatan cedera yang cukup mengkhawatirkan.

Musim ini Mane mengalami cedera otot dan hamstring yang membuatnya absen empat laga bersama Liverpool. Pada 2017, Mane juga pernah absen panjang karena cedera hamstring dan lutut. Selebihnya Madrid tidak perlu khawatir dengan kontribusi yang bisa diberikan Mane


  • Share:

You Might Also Like

0 comments