Perangi Covid-19, Bale Sumbang Rp19 Miliar

By Angelice Onggi - Jumat, April 24, 2020


AGEN SBOBET, Penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale, mendonasikan lebih dari satu juta poundsterling atau sekitar Rp19 Miliar untuk memerangi pandemi Covid-19.

Dilansir ESPN, Bale menyumbangkan dana tersebut untuk rumah sakit di Wales dan Spanyol. Sumbangan sebesar 500 ribu poundsterling (Rp9,6 miliar) diberikan Bale untuk Rumah Sakit Universitas di Cardiff, tempat ia dilahirkan.

Dana sumbangan Bale itu akan digunakan untuk menolong pasien dan juga staf rumah sakit dalam memerangi pandemi Covid-19.

Sedangkan sumbangan lainnya sebesar 500 ribu poundsterling akan diberikan untuk pelayanan kesehatan di Madrid, kota dari klub yang ia perkuat saat ini.

Madrid termasuk salah satu kota di Eropa yang kena dampak terparah akibat virus corona. Tercatat ada 60 ribu kasus positif dan lebih dari tujuh ribu orang meninggal dunia.

"Rumah Sakit Universitas Wales memiliki tempat khusus di hati saya. Di sini saya dilahirkan. Saya dan keluarga ingin menunjukkan dukungan kami. Terus bekerja dengan baik karena kalian telah melakukan pekerjaan yang luar biasa," ucap Bale dalam sebuah video di media sosial.

Pihak Badan Kesehatan Cardiff & Vale yang mengelola bantuan tersebut melalui Kepala Eksekutif, Len Richards, turut mengucapkan terima kasih kepada Bale dan sang istri atas bantuan yang diberikan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas sumbangan yang luar biasa ini. Menggembirakan mendengar mereka memilih untuk memberikan sesuatu kembali ke rumah sakit setempat," ucap Len.

Bale mengikuti jejak mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo, bintang Barcelona Lionel Messi, dan pelatih Manchester City Pep Guardiola yang juga melakukan aksi serupa. Ronaldo, Messi, dan Guardiola sama-sama menyumbang satu juta euro untuk memerangi pandemi covid-19, beberapa waktu lalu.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments