DFL Persilakan Bundesliga Kembali Dimulai 9 Mei

By Angelice Onggi - Jumat, April 24, 2020

Bundesliga Dimulai Kembali 09 Mei 2020

DFL Berikan Ijin Bundesliga Menuntaskan Musim 2019/20

Bundesliga Dimulai Kembali 09 Mei 2020

Kompetisi Sepakbola di Jerman sudah dapat Lampu Hijau untuk kembali dilanjutkan, namun masih harus menunggu persetujuan dari para pelaku politik Pemerintahan.

Frankfur, Jerman ~ CEO Bundesliga Christian Seifert menegaskan bahwa liga di negaranya bisa kembali digelar secepatnya pada 9 Mei, namun harus menunggu persetujuan dari pelaku politik di pemerintahan.

Perwakilan 36 klub dari dua liga teratas di Jerman mengadakan rapat pada Kamis (23/04/2020) kemarin dan menghasilkan keputusan soal tanggal kembali dimulainya kompetisi, selagi mereka bertekad untuk menuntaskan musim 2019/20 yang ditangguhkan akibat Pandemi Virus Corona.

Nantinya pertandingan itu akan digelar tanpa penonton dan pihak operator liga bakal melakukan tes corona rutin kepada pemain dan staf, juga melaksanakan pembersihan mendalam terhadap stadion.

Christian Seifert dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan : “Bundesliga siap untuk kembali dijalankan, tidak penting apakah itu 9 Mei atau setelahnya. Namun bukan wewenang kami untuk menentukan tanggal. Pelaku politik yang akan memutuskan.

Kami belum menentukan tanggal pasti pada [rapat] hari ini. Fakta bahwa kami bahkan dapat berpikir untuk melanjutkan kompetisi menggarisbawahi kinerja otoritas Jerman.

"Akan menjadi lancang bagi DFL jika menyebutkan tanggal pasti untuk memulai kembali."

Christian Seifert menambahkan : “Sejauh ini, kami belum menentukan pertandingan apa yang bakal kami mulai. Menyangkut Piala Jerman, keputusannya ada di DFB.

Musim ini harusnya tuntas pada 30 Juni. Jika kami harus bermain hingga Juli, kami akan melakukannya.

Kami untuk saat ini belum memikirkan soal musim depan. Pertama-tama yang terpenting adalah mengakhiri musim ini.”

Lebih lanjut, Christian Seifert menekankan bahwa DFL akan membatalkan pertandingan jika ada suporter yang berkerumun di luar stadion.

Ketika kita kembali memainkannya, berkumpul di luar stadion harus dihindari,” lanjutnya. “Jika tidak, para suporter harus menerima fakta bahwa pertandingannya takkan dimainkan. Jika itu terjadi saat pertandingan berjalan, itu akan langsung dibatalkan.”

  • Share:

You Might Also Like

0 comments