Skuad Juara Piala Dunia 2006 Italia Sumbang Empat Mobil Ambulans

By Angelice Onggi - Jumat, April 24, 2020

Legenda Italia Ikut Perangi COVID-19

Legenda Italia Tahun 2006 Sumbang Empat Mobil Ambulans

Legenda Italia Ikut Perangi COVID-19

Alessandro Del Piero, Gianluigi Buffon, Fabio Cannavaro, Francesco Totti, Andrea Pirlo, Fabio Grosso, Marco Materazzi, hingga Gennaro Gattuso ikut terlibat dalam aksi simpatik ini

Roma, Italia ~ Legenda Italia, Alessandro Del Piero, mengumumkan hasil inisiatif penggalangan dana dari skuad Azzuri yang menjuarai Piala Dunia 2006.

Aksi tersebut menghasilkan donasi berupa empat mobil ambulans yang telah disumbangkan ke Palang Merah Italia untuk membantu penanganan Pandemi Virus Corona.

Ambulans yang sangat modern, dengan fasilitas lengkap dan sistem terbaru. Dalam kondisi pandemi ini (yang kami harap segera berakhir), mobil ini dapat membantu penanganan,” begitu bunyi pernyataan Del Piero di Instagram, Kamis (23/04/2020).


Bukan kebetulan, donasi yang kami galang cukup untuk membeli empat ambulans dimana empat juga merupakan jumlah Piala Dunia yang sudah dimenangkan oleh Italia,” tutur pria yang juga legenda Juventus itu.

Sekali lagi terima kasih kepada semua yang terlibat dan kami membuktikan pentingnya menjadi satu tim besar !,” tambahnya.

Yang menarik, pada bagian bodi ambulans terdapat spirit “Jadilah Juara” alias “Be Champions”. Ya, dengan makna yang terselip, Del Piero dkk berharap petugas medis Italia mampu memenangkan pertarungan melawan COVID-19.

Sebelumnya, skuad timnas Italia 2006 kompak mengumpulkan dana donasi dengan memanfaatkan media sosial, termasuk melakukan pelelangan sejumlah jersey bersejarah dari masing-masing pemain.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments