Virus Corona, Indonesia Tetap Kirim Atlet ke All England

By Angelice Onggi - Rabu, Maret 04, 2020


AGEN SBOBET, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memastikan bakal tetap mengirim atlet ke turnamen All England meskipun dibayang-bayangi virus Corona.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Susy Susanti, menyatakan seluruh atlet yang diproyeksikan berlaga di ajang elite tersebut tetap berangkat.

"All England dan Swiss Open masih sesuai jadwal. Kami mengirimkan atlet semuanya tanpa pengecualian. Tadi juga kan ada arahan dan koordinasi dengan pihak dan kedutaan di Inggris. Jadi sampai sekarang berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun," kata Susy, Selasa (3/3).

Mantan atlet tunggal putri andalan Indonesia itu juga menyatakan Federasi Badminton Dunia (BWF) meminta PBSI untuk tetap mengirimkan atlet ke All England.

"All England sangat penting juga dan negara setempat juga memberikan jaminan, jadi kami tetap berangkatkan atlet ke Inggris," ujarnya.

Turnamen badminton tertua di dunia itu menjadi salah satu ajang kualifikasi perebutan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Pemerintah Inggris juga disebut Susy bakal memberikan pelayanan terpadu sesuai dengan standar operasional prosedur dari Badan Kesehatan Dunia (WHO). Mulai dari pengecekan kesehatan, seperti pengecekan suhu tubuh, sampai imbauan untuk lebih sering mencuci tangan seperti yang juga dianjurkan pemerintah.

Wabah virus corona juga dikatakan Susy tidak berpengaruh pada persiapan atlet menuju All England. Usai meraih gelar juara di Kejuaraan Asia Beregu di Filipina pada Februari lalu, para atlet langsung fokus melakukan persiapan menuju All England bagi para atlet yang terdaftar.

Beberapa atlet Indonesia yang bakal berlaga di All England adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments