Mason Greenwood di Atas Aubameyang dan Mohamed Salah

By Angelice Onggi - Minggu, Maret 08, 2020


AGEN SBOBET, Sudah genap setahun sejak Mason Greenwood menjalani debut kompetitif buat Manchester United. Tahu nggak kalau performanya dalam urusan bikin gol musim ini bahkan di atas striker top macam Pierre-Emerick Aubameyang dan Mohamed Salah?

Greenwood, pemain akademi Man United, resmi menjalani debutnya di laga kompetitif pada 6 Maret 2019. Saat itu Ole Gunnar Solskjaer menurunkannya di menit ke-87 dalam kemenangan 3-1 atas Paris Saint Germain di Liga Champions.

"Pada usia 17 tahun dan 156 hari, Greenwood mencetak sejarah sebagai pemain termuda yang dimainkan klub itu (MU) di Liga Champions dalam kemenangan 3-1 atas Paris St-Germain," sebut BBC.

Greenwood juga sudah membukukan rekor lain buat Manchester United di hari terakhir musim lalu, ketika menjalani debut penuhnya lawan Cardiff City. Ia menjadi pemain termuda Man United di Premier League.

Pemain depan berusia 18 tahun itu sekarang menjalani musim penuh kompetitifnya bersama tim senior The Red Devils pada musim ini. Menilik statistik, performa Greenwood benar-benar oke punya.

Ia sudah mencetak lima gol dalam 22 penampilan Premier League bersama Manchester United musim ini. Selain itu, ia turut mencetak gol-gol penting di Liga Europa dan ajang-ajang piala domestik dengan total enam gol.

(Selanjutnya: Greenwood cuma kalah dari Ings dan Aguero, di atas Aubameyang dan Mo Salah)

Total 11 gol dalam 39 laga saja sudah terbilang bagus buat seorang striker, apalagi jika mempertimbangkan bahwa itu adalah musim penuh pertamanya sebagai pemain di tim senior. Nah, catatan Greenwood bertambah mengesankan jika melihat menit bermainnya.

Dalam catatan BBC, Greenwood sudah bermain 647 menit di Liga Inggris Premier League musim ini. Dengan total lima gol artinya ia telah menjebol gawang lawan dalam setiap rata-rata 129 menit.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments