Prediksi Bola : Persiba vs Madura United , Kamis 13 Oktober 2016 Pkl 14.00 WIB @ Indosiar

By Angelice Onggi - Kamis, Oktober 13, 2016

Kerja Berat Beruang Madu...

Portal Berita Bola ~ Persiba Balikpapan harus menjamu pemuncak klasemen sementara Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Madura United, di Stadion Persiba, Balikpapan, Kamis (13/10/2016).

Pertandingan akan cukup berat bagi tim tuan rumah mengingat Madura United punya rekor cukup apik saat melakoni laga tandang sepanjang TSC 2016.

Persiba akan siap menjamu Madura United dengan skuat yang tidak memiliki masalah. Pelatih Jaino Matos pun sudah menegaskan bahwa timnya akan berusaha untuk bisa mendapatkan poin penuh di laga kandang ini.

Namun, melihat performa Madura United yang lebih baik dalam lima pertandingan terakhir ketimbang tim tuan rumah, Tim Beruang Madu tentu akan cukup kesulitan untuk bisa meraih target yang diinginkan sang pelatih.

Namun, berbekal kemenangan 2-1 atas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (9/10/2016), Persiba tentu memiliki motivasi besar untuk bisa meraih hasil yang positif mengingat laga kali ini akan digelar di hadapan para pendukung mereka.

Dengan berbekal kolektivitas tim yang semakin baik, ditambah perpaduan antara pemain senior dan muda di dalam timnya, Jaino Matos tidak lupa untuk mempersiapkan program khusus kepada setiap pemainnya. Semua itu dilakukannya demi bisa meraih poin maksimal di depan pendukung setia tim berjulukkan Beruang Madu.

"Kami mengandalkan kolektivitas, bukan individu. Tim kami tidak akan ada pemain yang santai. Semua akan selalu tampil maksimal dalam menjalankan arahan dari saya. Semua sudah saya persiapkan, termasuk program untuk setiap pemain. Kami bersiap maksimal dan siap meraih poin penuh," ujar Jaino.

Demi mengamankan tiga poin, Shohei Matsunaga yang sukses mencetak gol pertama Persiba saat menghadapi Bali United akan dimainkan kembali dan diduetkan bersama Maycon Silva.

Asnawi Mangkualam Bahar, pemain Timnas Indonesia U-19, diyakini juga akan menjadi pilihan di lini tengah setelah seiring performanya cemerlang di laga sebelumnya. Ia unjuk produktivitas di Gianyar.

Di sisi lain, pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, meminta agar pemainnya yang turun di pertandingan kontra Persiba Balikpapan mengedepankan tanggung jawab kepada warga Madura dan pemain yang ditinggal. Tanggung jawab yang dimaksud Gomes tak lain adalah semangat untuk tidak mudah menyerah dalam pertandingan tandang ini.

Gomes memang seakan memberikan ultimatum kepada tim asuhannya yang saat ini berada di puncak klasemen TSC 2016. Menurutnya, laga tandang ini tetap penting meski Madura United masih kokoh di puncak klasemen. Sang pelatih ingin para pemain tak melupakan dukungan yang sudah mereka terima dari para suporter dan juga dari para pemain yang tak bisa bergabung di Balikpapan.

“Pemain yang dibawa ke Balikpapan tidak boleh enak-enakan. Seperti tujuan kami datang ke sini, mereka harus bekerja keras agar bisa mencuri poin dari tuan rumah,” kata Gomes.

Arsitek asal Brasil itu tak mau dianggap pilih kasih. Ia melecut semangat Fabiano Beltrame dkk. dengan berbagai cara, salah satunya dengan menuntut pemainnya memiliki rasa tanggung jawab lebih besar dari sebelumnya. Supaya para pemain yang ditinggal tahu, bahwa mereka yang diboyong ke Balikpapan diharuskan memeras keringat lebih banyak.

Tugas para pemain Madura United memang tak mudah. Mereka diwajibkan menang meski di pertandingan ini bertindak sebagai tim tamu. Maklum, hanya kemenangan yang bisa membuat mereka terus menjauh dari kejaran para pesaingnya.

Madura United pantas menargetkan menang, karena pada tur Kalimantan ini mereka mengusung komposisi idealnya, termasuk Heri Prasetya yang baru kembali usai bergabung dengan Timnas Indonesia saat beruji coba dengan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016).

“Kami membawa semua pemain terbaik. Ini tanda kami tak mau main-main. Meski tidak menjamin kemenangan, minimal kami sudah mengerahkan semua potensi yang ada,” katanya.

Head To Head Kedua TIM :

13/06/16 Madura United 3 – 1 Persiba Balikpapan
18/09/13 Persiba Balikpapan 1 – 0 Madura United
10/01/13 Madura United 0 – 0 Persiba Balikpapan
12/04/12 Madura United 1 – 3 Persiba Balikpapan
18/03/12 Persiba Balikpapan 1 – 1 Madura United

Lima Pertandingan Terakhir Persiba Balikpapan :

09/10/16 Bali United 1 – 2 Persiba Balikpapan (M)
01/10/16 Persib Bandung 2 – 1 Persiba Balikpapan (K)
17/09/16 Persiba Balikpapan 0 – 1 Pusamania Borneo FC (K)
10/09/16 Persiba Balikpapan 0 – 0 Arema Cronus (S)
03/09/16 Sriwijaya FC 3 – 1 Persiba Balikpapan (K)

Lima Pertandingan Terakhir Madura United :

08/10/16 Madura United 2 – 1 Persib Bandung (M)
30/09/16 Pusamania Borneo FC 1 – 1 Madura United (S)
14/09/16 Madura United 2 – 5 Sriwijaya FC (K)
09/09/16 Madura United 4 – 1 PS TNI (M)
02/09/16 Arema Cronus 2 – 1 Madura United (K)

Perkiraan Susunan Pemain ;

Persiba Balikpapan : Alfonsius Kelvan; Iqbal Samad, Hermawan, Dirkir Kohn Glay, Hanif Sjahbandi, Bima Sakti, Kurniawan Karman, Asnawi Mangkualam Bahar, Rahel Radiansyah, Shohei Matsunaga, Maycon Calijuri.
Pelatih: Jaino Matos.

Madura United : Herry Prasetyo; Rendi Siregar, Munhar, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa, Dane Milovanovic, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, Pablo Rodrieguez, Erick Weeks Lewis.
Pelatih : Gomes De Olivera.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments