Prediksi Bola : Barito Putera vs Persipura , Kamis 13 Oktober 2016 Pkl 16.00 WIB @ NexMedia

By Angelice Onggi - Kamis, Oktober 13, 2016

Ujian Berat Pelatih Baru...

Portal Berita Bola ~ Barito Putera akan menjamu Persipura Jayapura dalam pekan ke-23 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kamis (13/10/2016). Barito Putera yang kini ditangani pelatih baru akan langsung menghadapi ujian berat di depan mata.

Ya, ujian super berat langsung dihadapi Yunan Helmi. Pengganti Mundari Karya sebagai pelatih kepala Barito Putera itu langsung diuji kemampuannya meracik tim saat menjamu Persipura.

Yunan Helmi yang selama ini menjabat asisten pelatih dituntut untuk memperbaiki kinerja tim Barito Putera yang saat ini masih berada di papan bawah klasemen sementara TSC 2016.

Dalam lima pertandingan terakhirnya, Barito Putera tak berhasil meraih kemenangan. Bahkan hanya berhasil meraih satu poin dari lima laga. Keinginan untuk menang pun sangat besar.Namun, sikap realistis tampak terasa dalam ucapan Yunan Helmi jelang laga kontra Persipura ini.

"Kami berharap Barito Putera meraih hasil baik pada laga nanti. Para pemain juga sepakat tidak ingin terus berada di posisi bawah. Dengan materi pemain yang ada, bila dibandingkan kontestan lainnya, tidak semestinya Barito Putera di papan bawah," tutur Yunan Helmi.

Barito Putera juga sedang mengorbitkan pemain muda yang diharapkan memberikan hasil maksimal di laga nanti. Dalam kesempatan pertamanya menjadi seorang pelatih, Yunan Helmi akan mencoba memberi kesempatan mereka bermain.

"Tim ini dalam proses regenerasi. Jadi banyak pemain muda yang kami rekrut. Untuk laga menghadapi Persipura, saya akan lihat kesiapan mereka. Baik fisik maupun mental mereka menghadapi tim kuat seperti Persipura," katanya.

"Persipura tim yang lebih besar dari kita, baik dari sisi prestasi maupun materi pemainnya. Tapi saya minta anak-anak tak silau dengan predikat itu. Saya dan pemain telah berkomitmen untuk main bagus dan memenangi pertandingan ini.

Tim tamu datang ke Banjarmasin dengan tekad kuat meraih kemenangan. Persipura baru saja gagal memaksimalkan peluang menuju puncak klasemen sementara TSC 2016 saat harus kalah 0-2 dari Perser Serui di Stadion Marora, Serui, pada pertandingan sebelumnya.

Namun, satu kekalahan dalam lima laga terakhir itu ingin langsung dihapus oleh para pemain Mutiara Hitam. Meski kali ini kembali berstatus tim tamu, Persipura akan datang dengan kekuatan penuh untuk bisa meraih poin maksimal.

Jika Persipura kehilangan lima pilarnya dalam pertandingan kontra Perseru, selanjutnya saat menyatroni markas Barito Putera setidaknya dua pemain sudah siap kembali bermain. Ya, keduanya adalah pemain yang baru saja kembali membela Timnas Indonesia, Boaz Solossa dan Dominggus Fakdawer. Keduanya pun diyakini akan menjadi andalan pelatih Angel Alfredo Vera sejak pertandingan dimulai.

Keadaan ini jelas membuat Angel Alfredo Vera percaya diri menghadapi Barito Putera. Menurutnya, Persipura bisa membawa pulang poin dari Stadion 17 Mei, Banjarmasin, dengan kerja yang lebih keras ketimbang saat menghadapi Perseru Serui.

"Kami harus gagal mendapatkan poin ketika bermain di Serui. Jadi kali ini kami punya tekad untuk menebusnya di Banjarmasin," tega Angel Alfredo Vera.

Persipura pun harus berhati-hati dengan tim tuan rumah jika melihat rekaman pertemuan kedua tim di putaran pertama TSC 2016. Memang harus diakui bahwa saat itu Persipura tidak berada di performa terbaik meski berhasil meraih kemenangan atas Barito Putera di Stadion Mandala.

Tim Mutiara Hitam saat itu berhasil menang tipis 5-4 dalam sebuah laga yang dramatis. Namun, lain dulu lain sekarang. Persipura kini menjadi tim yang lebih baik di bawah asuhan Angel Alfredo Vera. Kemenangan bisa kembali diraih dan performa tim saat ini jauh lebih baik.

Persipura yang kini nangkring di posisi tiga besar tak ingin menyia-nyiakan kesempatan menambah poin. Saat ini Boaz Solossa dkk. mengoleksi 39 poin, mereka hanya tertinggal lima poin saja dari Madura United yang mengoleksi 44 angka.

Head To Head Kedua TIM :

13/06/16 Persipura Jayapura 5 – 4 Barito Putera
25/06/13 Barito Putera 1 – 0 Persipura Jayapura
03/03/13 Persipura Jayapura 4 – 1 Barito Putera

Lima Pertandingan Terakhir Barito Putera :

09/10/16 Persija Jakarta 3 – 2 Barito Putera (K)
01/10/16 Barito Putera 1 – 2 PSM Makassar (K)
19/09/16 Gresik United 2 – 1 Barito Putera (K)
10/09/16 Bhayangkara FC 1 – 1 Barito Putera (S)
03/09/16 Barito Putera 0 – 1 Mitra Kukar (K)

Lima Pertandingan Terakhir Persipura Jayapura :

08/10/16 Perseru Serui 2 – 0 Persipura Jayapura (K)
01/10/16 Persipura Jayapura 5 – 0 Persela Lamongan (M)
17/09/16 Persipura Jayapura 2 – 0 Semen Padang (M)
10/09/16 Persija Jakarta 1 – 1 Persipura Jayapura (S)
03/09/16 Bali United 0 – 1 Persipura Jayapura (M)

Perkiraan Susunan Pemain ;

Barito Putera : Aditya Harlan; Rizky Pora, Thierry Gathussi, Hansamu Yama, Muhammad Roby, Lim Jun Sik, Paulo Sitanggang, Adam Alis, Amirul Mukminin, Luis Junior, Thiago Amaral.
Pelatih : Yunan Helmi.

Persipura Jayapura : Yoo Jae Hoon; Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Dominggus Fakdawer, Yohanis Tjoe, Ian Louis Kabes, Nerius Alom, Imanuel Wanggai, Ricardinho, Riky Kayame, Boaz Solossa.
Pelatih : Angel Alfredo Vera.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments