Chiesa Cedera Parah, Pelatih Inter Kirim Dukungan

By Angelice Onggi - Rabu, Januari 12, 2022


AGEN BOLA, Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, tak kenal Federico Chiesa secara pribadi. Di sisi lain, dia berharap aset sepakbola Italia itu bisa berjuang dengan cederanya.

Winger Juventus, Federico Chiesa, mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL). Chiesa harus menjalani operasi untuk memulihkan kondisinya.

Cedera itu didapat Chiesa saat Juventus mengalahkan AS Roma 4-3 di Olimpico dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (10/1/2022) dini hari WIB. Chiesa kemudian ditarik keluar pada menit ke-32 setelah mengerang kesakitan sambil memegangi dengkulnya.

Cedera yang dialami Chiesa ini berpotensi membuat perjalanannya di musim ini selesai. Masalah ACL sejatinya menjadi momok buat pemain dan butuh waktu pemulihan yang lama.

Jelang laga Inter Milan vs Juventus di Piala Super Italia, Inzaghi menyampaikan pesannya untuk Chiesa. Pemain berusia 24 tahun itu adalah anak dari mantan rekan Inzaghi sewaktu masih menjadi pemain Lazio, yaitu Enrico Chiesa.

"Juventus memiliki tim yang kompetitif, (Leonardo) Bonucci dan (Giorgio) Chiellini akan bermain. Saya ingin mengucapkan yang terbaik untuk Federico Chiesa. Saya tidak mengenal anak itu secara pribadi, tetapi saya bermain dengan ayahnya di Lazio. Federico adalah warisan bagi sepakbola Italia," kata Inzaghi seperti dikutip dari Football Italia.

Juventus saat ini masih belum konsisten lajunya. Hal tersebut tidak bakal membuat Inter menganggap remeh, apalagi sempat cuma imbang 1-1 pada Oktober 2021.

"Kami akan membutuhkan kinerja yang agresif dan menentukan. Kami sadar bahwa akan ada saat-saat di mana Juve menciptakan masalah bagi kami," Inzaghi menegaskan.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments