Ronaldo Sudah 177 Laga Liga Champions, Samai Casillas

By Angelice Onggi - Rabu, September 15, 2021

AGEN SBOBET, Cristiano Ronaldo memang gagal membawa Manchester United menang. Tapi, dia berhasil menyamai rekor penampilan Liga Champions milik Iker Casillas.

Ronaldo jadi starter saat MU melawat ke Stadion Wankdorf, Selasa (15/9/2021) malam WIB, menghadapi Young Boys di matchday pertama Grup F.

Dengan demikian, Ronaldo resmi membukukan penampilan ke-177 di ajang Liga Champions sekaligus menyamai catatan mantan rekan setimnya di Real Madrid, Iker Casillas.

Menurut Squawka, catatan 177 laga itu sama dengan jumlah laga Chelsea dan Arsenal di Liga Champions! Ronaldo sendiri baru debut di ajang ini pada 2003 bersama Manchester United. Yang terdekat bisa mendekati Ronaldo adalah Lionel Messi yang punya 149 laga.

Penampilan ke-177 ini ditandai Ronaldo dengan gol ke gawang Young Boys pada menit ke-13, yang membawa MU unggul 1-0. Ronaldo menjadikan Young Boys sebagai korban ke-36 di ajang ini, sama dengan Lionel Messi.

Sayangnya, gol itu adalah yang pertama dan terakhir untuk MU di laga ini. Setelah itu, MU malah kesulitan bikin yang diperparah kartu merah Aaron Wan-Bissaka di menit ke-37.

MU kebobolan di menit ke-66 lewat gol Nicolas Moumi Ngamaleu, sebelum Jordan Siebatcheu menjebol jala David de Gea di menit ke-94! Young Boys menang 2-1

Ronaldo pun gagal menorehkan hasil manis di laga spesialnya ini. Meski begitu, dia membuktikan bahwa usia bukan penghalang untuk tampil oke.

Total 63 gol atau lebih dari setengah golnya di ajang ini, lahir ketika dia sudah berusia 30 tahun dari 68 laga. Cristiano Ronaldo membuat 35 gol lebih banyak dari pemain 30 tahun atau lebih.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments