Radamel Falcao Balik ke LaLiga, Perkuat Rayo Vallecano

By Angelice Onggi - Minggu, September 05, 2021

AGEN SBOBET, Radamel Falcao kembali lagi merumput di LaLiga musim ini. Penyerang asal Kolombia itu baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer.

Falcao baru saja memutus kontraknya bersama Galatasaray 1 September lalu, meski sempat tampil dua kali di musim 2021/2022. Pasalnya Falcao tak bisa tampil penuh selama memperkuat klub Turki itu karena sering cedera.

Selama dua tahun di sana, Falcao melewatkan 49 pertandingan karena berbagai macam cedera. Dia cuma bikin 20 gol dari 42 penampilan di Galatasaray.

Maka dari itu Falcao pergi karena tidak mau membebani klub. Tapi, Falcao tak perlu lama-lama menganggur karena tiga hari kemudian, dia sudah mendapatkan klub baru.

Adalah Rayo Vallecano yang mengontrak Falcao hingga akhir musim ini. Vallecano yang berstatus tim promosi butuh sosok striker berpengalaman untuk membantu mereka bertahan di LaLiga.

Sejauh ini Vallecano baru sekali menang dan dua kali kali kalah dari tiga pertandingan. Apalagi Falcao tidak asing dengan LaLiga karena pernah bermain di sana pada 2011 usai dibeli dari Atletico Madrid.

Dia cuma bermain dua musim tapi mampu memberikan Liga Europa, Piala Super Eropa, dan Copa del Rey. Falcao membuat 70 gol dari 91 laga sebelum diboyong AS Monaco pada 2013.

Radamel Falcao sempat mengalami cedera lutut parah di musim pertamanya sehingga dipinjamkan dua kali, yakni ke Manchester United dan Chelsea. Saat kembali ke Monaco di 2016/2017, Falcao tajam lagi dengan bikin total 83 gol sampai 2019 dan melajukan klub ke tangga juara di musim itu.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments