Novak Djokovic Juara Wimbledon 2021

By Angelice Onggi - Senin, Juli 12, 2021

AGEN SBOBET, Novak Djokovic meraih gelar Wimbledon 2021. Petenis ranking satu dunia ini mengatasi perlawanan sengit Matteo Berrettini di final 6-7 (4-7), 6-4, 6-4, 6-3.

Djokovic berhadapan dengan Berretini di final tunggal putra Wimbledon yang berlangsung di Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, Minggu (11/7/2021) malam WIB. Menghadapi Berretini yang merupakan unggulan ketujuh, Djokovic jelas diunggulkan.

Meski demikian, petenis asal Serbia ini justru kerepotan menghadapi Berretini di set pertama. Sempat unggul 5-2, Djokovic harus rela kehilangan set ini usai Berretini secara luar biasa mampu membalikkan keadaan.

Petenis asal Italia ini bisa memaksakan skor menjadi 6-6. Berretini kemudian menang 7-4 lewat tie break hingga menutup set pembuka dengan kemenangan 7-6.

Djokovic tak mau lagi mengulangi kesalahan di set pertama pada set kedua. Duel sempat kembali ketat saat Berretini yang sempat tertinggal 5-1 bisa menipiskan ketinggalan menjadi 5-4. Namun, Djokovic bisa mengatasi tekanan untuk akhirnya menang 6-4.

Djokovic kembali bisa meredam perlawanan sengit Berretini. Ia menutup set ini dengan skor serupa di set kedua yaitu 6-4.

Penampilan Djokovic semakin membaik di set keempat meski kejar-mengejar angka sempat terjadi hingga 3-3. Djokovic kemudian menutup set ini dengan 6-3 untuk menyegel kemenangan atas Berretini.

Trofi Wimbledon 2021 merupakan gelar Grand Slam ke-20 bagi Djokovic. Pria 34 tahun ini menyamai torehan rekor dari Rafael Nadal dan Roger Federer.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments