Sejarah Billy Gilmour Saat Redam Inggris di Euro 2020

By Angelice Onggi - Sabtu, Juni 19, 2021

AGEN SBOBET, Billy Gilmour mengakhiri penampilan pertamanya sebagai pemain inti timnas Skotlandia dalam laga lawan Inggris di Euro 2020 (Euro 2021) dengan gelar 'Star of the Match'.

Steve Clarke memutuskan menurunkan Gilmour di laga lawan Inggris, sesuatu yang tidak ia lakukan ketika Skotlandia kalah 0-2 dari timnas Republik Ceko.

Keputusan Clarke untuk percaya pada Gilmour terbukti tepat. Dengan status laga lawan Inggris adalah laga pertama Gilmour sebagai pemain inti, Gilmour sama sekali tidak terlihat gugup.

Ia bisa dengan tenang mengatur ritme di lini tengah sekaligus menahan agar barisan gelandang Inggris tidak mendominasi permainan. Dalam 76 menit penampilannya di lapangan, Gilmour mencatat umpan sukses mencapai 89 persen dan berlari sejauh 9,3km.

Pujian atas kehebatan Gilmour pun datang dari kapten Andy Robertson.

"Dia punya masa depan yang bagus di depan. Dia bisa memainkan berapa banyak laga pun yang ia mau [bersama Skotlandia]," kata Robertson.

Satu catatan menarik tentang Gilmour adalah kemampuannya membayar kepercayaan pelatih dengan hasil luar biasa.

Dikutip dari Squawka, Gilmour juga mampu merebut predikat man of the match saat ia pertama kalinya tampil sebagai pemain inti di Piala FA dan juga Liga Inggris.

Billy Gilmour saat ini merupakan salah satu pemain muda yang dimiliki Chelsea. Dengan usia masih 20 tahun, Gilmour merupakan aset besar bagi 'The Blues'.

Sejak Frank Lampard menangani Chelsea, Gilmour diberikan kepercayaan untuk turun bermain dan merasakan debut bersama 'The Blues'.

Kontrak Gilmour di Chelsea berakhir pada 2023 mendatang dan Chelsea bakal berjuang untuk membentengi Gilmour dengan kontrak baru agar mereka tak kehilangan salah satu calon gelandang papan atas dunia.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments