Shawberto Carlos, Luke Shaw seperti Roberto Carlos

By Angelice Onggi - Jumat, April 16, 2021

AGEN SBOBET, Luke Shaw belakangan ini dimirip-miripkan dengan Roberto Carlos berkat performanya sebagai bek kiri. Ada pula julukan 'Shawberto Carlos'.

Julukan itu tampak dilontarkan oleh suporter Manchester United sebagai bentuk apresiasi kepada Luke Shaw yang sudah tampil prima pada musim ini dan bahkan menjadi pemain terbaik the Red Devils untuk bulan Februari dan Maret.

Sebuah pujian tinggi mengingat Roberto Carlos punya karier mentereng, antara lain di Inter Milan dan Real Madrid, selain juga membela timnas Brasil selama 14 tahun.

Luke Shaw sendiri tersanjung dengan komparasi itu. Tapi pemain internasional Inggris itu mengaku sama sekali tidak layak dibandingkan dengan Roberto Carlos. Ia pun geli sendiri saat melihat meme 'Shawberto Carlos'.

"Jujur, kadangkala aku tertawa melihat hal-hal di media sosial dan terkadang teman-teman di grup pun mengirimiku hal semacm itu," kata Luke Shaw di situs resmi ManUtd.com.

"Aku tidak bisa dikomparasikan dengan dirinya, dia itu luar biasa! Aku tahu (ada yang membandingkan dengan Roberto Carlos) dan menyenangkan bisa dibanding-bandingkan dengan dirinya, tapi aku sendiri sih tertawa saja!".

Buat Luke Shaw sendiri, sosok Roberto Carlos sebenarnya bukanlah bek kiri yang jadi panutan utamanya saat tumbuh sebagai pesepakbola.

"Mengenang masa-masaku tumbuh dan pada eraku saat itu, aku akan bilang Ashley Cole (adalah yang terbaik). Aku banyak memperhatikan dirinya dan mendasarkan permainanku pada dirinya, dan aku ingin jadi sepertinya sebagai pemain."

"Aku selalu jadi penggemar beratnya dan saat tumbuh benar-benar meyakini bahwa ia adalah salah satu bek kiri terbaik dunia. Buatku, ia adalah salah satu full-back yang punya kemampuan sama baiknya dalam menyerang dan bertahan," tutur Luke Shaw.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments