Hansi Flick Tinggalkan Bayern Akhir Musim

By Angelice Onggi - Minggu, April 18, 2021

AGEN SBOBET, Selesai sudah petualangan Hansi Flick bersama Bayern Munich. Flick memutuskan meninggalkan klub Bavaria itu di akhir musim 2020/2021.

Flick mengatakan itu usai pertandingan kontra Wolfsburg di Volkswagen Arena, Sabtu (17/4/2021) malam WIB, yang dimenangi Bayern dengan skor 3-2. Hasil itu membuat Bayern kukuh di puncak klasemen Liga Jerman dengan 68 poin, unggul tujuh poin dari RB Leipzig.

"Saya sudah bilang kepada tim hari ini kalau saya ingin pergi meninggalkan klub akhir musim ini. Saya sudah lebih dulu bilang ke klub setelah laga di Paris," ujar Flick seperti dikutip DW.

Kepergian Flick, yang masih terikat kontrak sampai 2023, sudah diprediksi jauh-jauh hari oleh media Jerman. Ini menyusul perselisihan Flick dengan Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic di awal musim terkait transfer pemain.

Itu lantas berefek pada performa Bayern yang menurun musim ini, sehingga gagal mempertahankan gelar Treble Winners. Kini Bayern cuma berpeluang menjuarai Liga Jerman di sisa lima pertandingan.

Hansi Flick kabarnya akan menerima pinangan untuk jadi pelatih Timnas Jerman, yang juga ditinggal Joachim Loew usai Piala Eropa 2020. Flick adalah salah satu pelatih tersukses Bayern.

Sejak memegang tim pada November 2019, Flick membawa Bayern menyapu bersih seluruh gelar yang tersedia, mulai dari Bundesliga, DFB-Pokal, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Super Jerman, dan Piala Dunia Antarklub.

Flick punya 68 kemenangan, delapan seri, dan tujuh kekalahan dari 83 pertandingan bersama Bayern. Calon pengganti pria bernama lengkap Hans-Dieter Flick itu kemungkinan Julian Nagelsmann yang kini masih menangani RB Leipzig.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments