Ronaldo Samai Catatan Legenda Juventus

By Angelice Onggi - Minggu, Desember 20, 2020

AGEN SBOBET, Cristiano Ronaldo menambah dua gol pada tahun 2020 setelah melakukannya ke gawang Parma. Ronaldo kini menyamai catatan legenda Juventus, Omar Sivori.

Lanjutan Liga Italia mempertemukan Parma vs Juventus di Stadion Ennio Tardini, Minggu (20/12/2020), dini hari WIB. Juventus memimpin 2-0 atas Parma di babak pertama lewat gol Dejan Kulusevski dan Cristiano Ronaldo.

Juventus menambah dua gol lagi di paruh kedua. Ronaldo mencetak brace dan ditutup oleh gol dari Alvaro Morata.

Menurut catatan Opta, Ronaldo saat ini sudah mencetak 33 gol di Liga Italia sepanjang tahun 2020. Catatan tersebut menyamai milik Omar Sivori di tahun 1961.

Ronaldo cuma kalah dari Gunnar Nordahl yang mencatat 36 gol sepanjang tahun 1950. Pesepakbola asal Swedia itu mengemasnya dalam kostum AC Milan.

Di posisi terbaik ada catatan gol milik Felice Borel. Ada 41 gol yang dicetak Borel pada tahun 1933, yakni bersama Juventus.

Dua gol ke gawang Parma juga menandai kembalinya Ronaldo melesakkan gol lewat open play. Sebelumnya, dia mencetak empat gol seruntun lewat eksekusi penalti: masing-masing ke gawang Barcelona dan Genoa.

Ronaldo juga saat ini memimpin daftar top skor Liga Italia seorang diri. Striker 35 tahun ini mengoleksi 12 gol, meninggalkan Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku di posisi kedua dengan 10 gol.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments