Son Heung-Min Sabet Gelar Gol Terbaik Liga Primer Inggris Musim 2019/20

By Angelice Onggi - Jumat, Agustus 14, 2020

Gol Son Heung-Min Terbaik di Liga Inggris

Son Heung-Min Cetak Gol Terbaik Liga Inggris Musim 2019/20

Gol Son Heung-Min Terbaik di Liga Inggris

Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min (28 tahun) Mencetak Gol Terbaik Liga Primer Inggris Musim 2019/20 Pada Saat Melawan Burnley, 07 Desember 2019

London, Inggris ~ Gol penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min (28 tahun), ke gawang Burnley terpilih sebagai yang terbaik pada Liga Primer Inggris musim 2019/20.

Son Heung-Min mencetak gol ketiga Spurs saat mengalahkan sang tamu dengan skor 5-0 pada pekan ke-16 EPL di Tottenham Hotspur Stadium, 07 Desember 2019.

Menerima bola liar di area pertahanan sendiri, Son Heung-Min melakukan akselerasi, menjauhi beberapa pemain lawan sekaligus melewati dua di antaranya sebelum menceploskan bola ke gawang Nick Pope pada menit ke-32.


Tercatat, Son Heung-Min menggiring bola sejauh 71,4 meter hanya dalam 11 detik !

Jarak tersebut menjadi yang terjauh kedua yang ditempuh satu pemain untuk mencetak gol dalam laga EPL setelah Andros Townsend untuk Crystal Palace pada musim 2016/17.

"Segera setelah saya mendapatkan bola, saya mencoba mencari rekan dan saya sedikit beruntung. Saya menggiring bola ke ruang yang minim penjagaan,” ucap Son Heung-Min tentang golnya tersebut.

Saya mencoba menyelesaikannya dengan baik setelah langkah sebelumnya yang sangat cepat. Saya benar-benar fokus pada penyelesaian saya. Sungguh perasaan yang luar biasa,” tambahnya.

Gol Son Heung-Min tersebut terpilih sebagai yang terbaik setelah pihak EPL melakukan pemungutan suara dari panel ahli dan publik lalu mengakumulasi hasilnya.

Dengan raihan ini, Son Heung-Min sekaligus menyisihkan tujuh nomine lainnya, yakni : Harvey Barnes (Leicester City), Moussa Djenepo (Southampton), Matty Longstaff (Newcastle United), Kevin De Bruyne (Manchester City), Alireza Jahanbakhsh (Brighton and Hove Albion), Matej Vydra (Burnley), dan Bruno Fernandes (Manchester United).

  • Share:

You Might Also Like

0 comments