Prediksi Sevilla Vs AS Roma, Kamis 06 Agustus 2020 Pukul 23.55 WIB @ SCTV

By Angelice Onggi - Kamis, Agustus 06, 2020

Prediksi Sevilla Vs AS Roma

Prediksi Bola UEFA Liga Eropa ( UEFA Europe League )

Prediksi Sevilla Vs AS Roma, Kamis 06 Agustus 2020 Pukul 23.55 WIB @ SCTV

Fokus Demi Tiket Perempat Final !

Duisburg, Jerman ~ Pada kesempatan kali ini Agen Sbobet ingin memprediksikan sebuah pertandingan sepakbola ajang UEFA Liga Eropa ( UEFA Europe League ) antara Sevilla Vs AS Roma yang akan diselenggarakan pada Tanggal 06 Agustus 2020 Pukul 23:55 WIB.

Pertandingan UEFA Liga Eropa ( UEFA Europe League ) antara Sevilla Vs AS Roma akan digelar di Stadion MSV-Arena, Duisburg, Jerman, Kamis (06/08/2020). Tim manakah yang akan berhasil meraih kemenangan di pertandingan ini?

Sevilla akan ditantang AS Roma di laga babak 16 besar Europa League di Stadion MSV Arena, Kamis (06/08/2020) Pukul 23.55 WIB. Pertandingan ini adalah satu dari dua laga Europa League yang hanya akan digelar dalam satu pertandingan alias tidak memakai format kandang-tandang.

Laga antara kedua tim ini sedianya akan digelar pada Maret lalu. Namun, pandemi COVID-19 di Spanyol dan Italia membuat ada larangan kunjungan dari dan ke negara tersebut. Alhasil, skuad Roma gagal bertolak ke Sevilla saat itu guna melakoni laga first leg.

Pekan ini, keduanya akan dipertemukan dengan kondisi yang lebih baik. Sevilla dan Roma sama-sama sedang berada dalam performa bagus jelang pertandingan ini. Dalam 5 laga terakhir, kedua tim sama-sama tidak terkalahkan, dengan catatan meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

Tapi, jika melihat bagaimana rekam jejak prestasi keduanya di ajang Europa League, Sevilla jelas lebih diunggulkan. Saat ini Sevilla adalah kolektor gelar Europa League terbanyak dengan jumlah lima trofi. Menyusul kemudian Juventus, Inter Milan, Liverpool, dan Atletico Madrid yang masing-masing meraih tiga trofi.

Roma tampaknya sadar benar siapa yang akan mereka hadapi kali ini. Namun, skuad asuhan Paulo Fonseca juga merasa percaya diri bisa memetik kemenangan dan lolos ke perempat final. Apalagi, kepercayaan diri mereka sedang tinggi setelah menjadi tim yang memutus rangkaian tren bagus Juventus dalam laga di kandang peraih Scudetto musim 2019/2020 tersebut.

"Kami akan menghadapi tim terbaik di kompetisi ini. Tapi saya yakin kami akan bisa menampilkan performa terbaik dengan hasrat besar untuk memenangkan laga. Kami harus bisa memberikan semuanya di lapangan," kata Lorenzo Pellegrini, gelandang AS Roma.

Sayangnya kekuatan Roma dipastikan berkurang di sisa lanjutan Europa League musim ini. Tidak akan ada Chris Smalling dan Davide Zappacosta di skuad Roma karena keduanya sudah dipanggil pulang oleh Manchester United dan Chelsea.

Sementara Sevilla percaya diri jelang laga ini. Menjadi raja di Europa League sudah cukup untuk membuat mereka disegani tim manapun. Apalagi, ditambah dengan fakta bahwa mereka sudah lama tak menjadi juara yang akan semakin meningkatkan keinginan untuk kembali menjadi yang terbaik di musim ini.

"Sevilla sudah menjuarai kompetisi ini lima kali dan tahun ini kami menginginkan yang keenam. Tim ini punya kualitas yang bagus," ujar Nemanja Gudelj, pemain Sevilla yang baru-baru ini dinyatakan positif menderita COVID-19.

"Tapi melawan Roma tidak akan mudah. Ditambah, pertandingan akan dilangsungkan di tempat netral," tambah dia.

Tanpa Gudelj tidak terlalu jadi masalah bagi Sevilla. Julen Lopetegui masih punya banyak stok pemain untuk menggantikan gelandang asal Serbia tersebut. Selain itu, Sevilla juga berpeluang main tanpa Tomas Vaclik yang masih bermasalah dengan cedera lututnya.

Sedangkan bagi Roma, hilangnya Smalling bisa digantikan oleh Federico Fazio atau Roger Ibanez. Selain Smalling dan Zappacosta, Roma juga membuang Javier Pastore dan Mert Cetin dari skuad untuk sisa kompetisi ini. Nama lain seperti Jordan Veretout akan absen karena skorsing.

Data dan Fakta Sevilla Vs AS Roma :

- Partai ini tidak dimainkan dua leg. Pertandingan penentuan kelolosan mereka akan digelar di tempat netral, yakni MSV-Arena, Duisburg, Jerman.
- Sevilla dan AS Roma belum pernah bertemu di kompetisi klub UEFA. Ini akan menjadi pertemuan perdana mereka.
- Sevilla adalah pemegang rekor lima gelar juara UEFA Cup/Liga Europa, memenangi kompetisi ini di tahun 2006, 2007, 2014, 2015, dan 2016.
- AS Roma belum pernah juara di kompetisi ini. AS Roma baru pernah sekali masuk final, yakni di UEFA Cup 1990/91. AS Roma melawan sesama klub Italia, Inter Milan, dan kalah agregat 1-2.
- Di fase grup, Sevilla menjuarai Grup A. Rekornya adalah M5 S0 K1, mencetak 14 gol dan cuma kebobolan 3 gol.
- Di babak 32 besar, Sevilla menyingkirkan CFR Cluj lewat keunggulan gol tandang dalam agregat 1-1 (1-1 tandang, 0-0 kandang).
- Gol terbanyak untuk Sevilla di Liga Europa musim ini : Munir El Haddadi (5).
- Assist terbanyak untuk Sevilla di Liga Europa musim ini : Ever Banega, Franco Vazquez, Luuk de Jong, Rony Lopes, Sergio Escudero, Oliver Torres, Munir El Haddadi (masing-masing 1).
- Rekor Sevilla melawan klub-klub Italia di kompetisi klub UEFA : M5 S2 K5 (gol 11-10).
- Pertemuan terakhir Sevilla dengan klub Italia adalah melawan rival sekota AS Roma, Lazio, di babak 32 besar Liga Europa musim lalu. Sevilla menang 1-0 di Italia, dan menang 2-0 di Spanyol (menang agregat 3-0).
- Satu-satunya pertemuan Sevilla dengan klub Italia di tempat netral adalah melawan AC Milan di Monaco, di Piala Super Eropa 2007, dan kalah 1-3.
- Sevilla memiliki 4 pemain yang punya pengalaman bermain di Italia, yakni Franco Vazquez, Ever Banega, Lucas Ocampos, dan Suso.
- Sevilla punya rekor bagus di Jerman, di kompetisi klub UEFA : M6 S1 K3.
- Sevilla sudah mencetak 121 gol di Liga Europa, tak termasuk kualifikasi, dan butuh tiga gol lagi untuk menyamai rekor kompetisi yang saat ini masih dipegang bersama oleh Villarreal dan Salzburg.
- Di fase grup, AS Roma finis sebagai runner-up Grup J. Rekornya adalah M2 S3 K1, mencetak 12 gol dan kebobolan 6 gol.
- Di babak 32 besar, AS Roma menyingkirkan KAA Gent dengan agregat 2-1 (1-0 kandang, 1-1 tandang).
- Gol terbanyak untuk AS Roma di Liga Europa musim ini : Edin Dzeko, Justin Kluivert (masing-masing 3).
- Assist terbanyak untuk AS Roma di Liga Europa musim ini : Lorenzo Pellegrini, Nicolo Zaniolo (masing-masing 2).
- Rekor AS Roma melawan klub-klub Spanyol di kompetisi klub UEFA: M11 S5 K18 (gol 37-53).
- AS Roma cuma menang 1 kali dalam 7 laga terakhirnya melawan wakil Spanyol di kompetisi klub UEFA (M1 S1 K5).
- Pertemuan terakhir AS Roma dengan klub Spanyol adalah melawan Real Madrid di fase grup Liga Champions musim lalu. AS Roma kalah 0-3 di Spanyol, dan kalah 0-2 di Italia.
- AS Roma sudah bermain di Jerman musim ini, yakni melawan Borussia Monchengladbach di fase grup. Roma kalah 1-2.
- Bek AS Roma, Federico Fazio, adalah mantan pemain Sevilla periode 2007-2014 dan 2016. Dia mencetak 12 gol dalam 152 penampilan untuk Sevilla di La Liga.
- AS Roma punya 3 pemain Spanyol di skuadnya, yakni Pau Lopez, Gonzalo Villar, dan Carles Perez.
- Sama seperti Sevilla, AS Roma belum pernah memainkan pertandingan kompetisi klub UEFA di tempat netral di Jerman.

Head to Head Kedua TIM :

11/08/2017 Sevilla 2-1 AS Roma (Club Friendly)
15/08/2015 AS Roma 6-4 Sevilla (Club Friendly)

Lima Pertandingan Terakhir Sevilla :

20/07/2020 Sevilla 1-0 Valencia (La Liga)
17/07/2020 Real Sociedad 0-0 Sevilla (La Liga)
13/07/2020 Sevilla 2-0 Mallorca (La Liga)
10/07/2020 Athletic Bilbao 1-2 Sevilla (La Liga)
07/07/2020 Sevilla 1-0 Eibar (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir AS Roma :

02/08/2020 Juventus 1-3 AS Roma (Serie A)
30/07/2020 Torino 2-3 AS Roma (Serie A)
27/07/2020 AS Roma 2-1 Fiorentina (Serie A)
23/07/2020 SPAL 2013 1-6 AS Roma (Serie A)
20/07/2020 AS Roma 2-2 Inter Milan (Serie A)

Perkiraan Susunan Pemain ;

Sevilla (4-3-3) : Tomas Vaclík (kiper) ; Sergio Reguilon, Diego Carlos, Jules Kounde, Jesus Navas (belakang) ; Olvier Torres, Fernando, Joan Jordan (tengah) ; Munir El Haddadi, Luuk de Jong, Lucas Ocampos (depan).
Pelatih : Julen Lopetegui (Spanyol).

AS Roma (3-4-2-1) : Daniel Fuzato (kiper) ; Gianluca Mancini, Roger Ibanez, Aleksandar Kolarov (belakang) ; Bruno Peres, Amadou Diawara, Bryan Cristante, Leonardo Spinazzola ; Nicolo Zaniolo, Henrikh Mkhitaryan (tengah) ; Edin Dzeko (depan).
Pelatih : Paulo Fonseca (Portugal).

  • Share:

You Might Also Like

0 comments