Prediksi RB Leipzig Vs Paris Saint Germain, Rabu 19 Agustus 2020 Pukul 02.00 WIB @ SCTV

By Angelice Onggi - Selasa, Agustus 18, 2020

Prediksi RB Leipzig Vs Paris Saint Germain

Prediksi Bola UEFA Liga Champions
( UEFA Champions League )

Memburu Sejarah Di Liga Champions !

Lisboa, Portugal ~ Pada kesempatan kali ini Agen Sbobet ingin memprediksikan sebuah pertandingan sepakbola ajang UEFA Liga Champions ( UEFA Champions League ) antara RB Leipzig Vs Paris Saint Germain yang akan diselenggarakan pada Tanggal 19 Agustus 2020 Pukul 02:00 WIB.

Pertandingan UEFA Liga Champions ( UEFA Champions League ) antara RB Leipzig Vs Paris Saint Germain akan digelar di Stadion Da Luz, Lisboa, Portugal, Rabu (19/08/2020). Tim manakah yang akan berhasil meraih kemenangan di pertandingan ini?

Semifinal Liga Champions 2019/2020 menghadirkan duel sengit antara RB Leipzig vs Paris Saint-Germain (PSG) di Estadio da Luz, Portugal pada Rabu (19/08/2020) Pukul 02.00 WIB. Dua tim ini berniat lolos ke final Liga Champions pertama mereka sepanjang sejarah.

Di kubu Die Roten Bullen, pencapaian musim ini tergolong istimewa. Pasalnya, RB Leipzig baru didirikan pada 2009 dan promosi ke Bundesliga pada 2016. Sebelumnya, Leipzig tersingkir dari fase grup dalam musim debutnya di Liga Champions pada 2017/2018.

Skuat asuhan Julian Nagelsmann menorehkan pencapaian impresif musim ini. Di Bundesliga, Marcel Sabitzer dan rekan-rekan berhasil finis di peringkat tiga di bawah Borussia Dortmund dan Bayern Munchen. Pada Rabu (19/08/2020), Leipzig pun berkesempatan menjadi tim Jerman ketujuh yang berhasil lolos ke final UCL.

Di lain sisi, PSG juga berniat lolos ke final UCL pertama sepanjang sejarah. Selama ini, gelontoran dana Qatar Sports Investment belum berhasil mempersembahkan kejayaan PSG di kancah Eropa. Kendati sukses mendominasi Ligue 1, Les Parisiens selalu gagal menembus semifinal Liga Champions pada abad 21.

Anak asuh Thomas Tuchel pun berpeluang menjadi tim Perancis pertama sejak AS Monaco pada 2003/2004 yang lolos ke final UCL. Neymar dan rekan-rekan juga berpotensi menghadapi final antarklub Perancis jika Lyon sukses mengatasi Bayern Munchen.

Les Parisiens sendiri lolos dengan cara dramatis saat mengalahkan Atalanta di perempat final lalu. Tertinggal sejak babak pertama, PSG mampu membalikkan keadaan di menit 90 dan menang berkat gol Eric Maxim Choupo-Moting saat injury time.

Jelang laga ini, PSG pun mendapat tambahan amunisi dengan pulihnya Kylian Mbappe dan Angel Di Maria yang bisa kembali bermain. Mbappe bermain sebagai pengganti dan menjadi pembeda saat laga Atalanta vs PSG. Sedangkan Di Maria tidak diturunkan dalam laga tersebut karena suspensi.

Anak asuh Nagelsmann diprediksi akan memberi perlawanan sengit terhadap kampiun Ligue 1 tersebut. Di UCL musim ini, Die Roten Bullen telah membuktikan kualitasnya dengan membabat Tottenham Hotspur di 16 Besar sebelum menyingkirkan Atletico Madrid di perempat final.

Meskipun tanpa disertai Timo Werner, kombinasi serangan yang diorkestrasi oleh Dani Olmo, Christopher Nkunku, dan Yussuf Poulsen nyatanya tidak terganggu. Di lain sisi, performa Dayot Upamecano di lini pertahanan membuat penyerang mana pun akan kesulitan.

Dari lima laga terakhir Leipzig di semua kompetisi, mereka hanya sekali kalah dari Dortmund pada 20 Juli lalu. Selebihnya mereka dua kali imbang dan dua kali menang, termasuk saat menyingkirkan Atletico pada perempat final Liga Champions pekan lalu.

Sementara PSG jauh lebih baik dibanding RB Leipzig dalam catatan lima laga terakhir di kompetisi domestik maupun UCL. PSG tak pernah kalah dalam lima laga terakhir. Stabilitas PSG ini perlu menjadi perhatian Leipzig dalam laga nanti.

Data dan Fakta RB Leipzig Vs Paris Saint Germain :

- Laga ini akan digelar di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal. Pemenangnya akan menghadapi Lyon atau Bayern Munchen di final.
- Di babak sebelumnya, RB Leipzig menyingkirkan Atletico Madrid. RB Leipzig menang 2-1. RB Leipzig unggul lewat gol Dani Olmo menit 50, dan Atletico Madrid menyamakan skor lewat penalti Joao Felix menit 71. RB Leipzig memastikan kemenangan melalui gol Tyler Adams menit 88.
- Sementara itu, Paris Saint Germain mengalahkan Atalanta 2-1 di perempat final. Tertinggal oleh gol Mario Pasalic menit 26, Paris Saint Germain berbalik menang lewat gol-gol injury time Marquinhos dan Eric Maxim Choupo-Moting.
- RB Leipzig dan Paris Saint Germain belum pernah bertemu di kompetisi klub UEFA. Ini akan menjadi pertemuan perdana mereka.
- Gol terbanyak untuk RB Leipzig di Liga Champions musim ini : Marcel Sabitzer, Emil Forsberg, Timo Werner (masing-masing 4).
- Assist terbanyak untuk RB Leipzig di Liga Champions musim ini : Marcel Sabitzer (3).
- Rekor RB Leipzig melawan klub-klub Prancis di kompetisi klub UEFA : M2 S2 K2 (gol 10-11).
- RB Leipzig sudah berhadapan dengan klub Prancis di fase grup Liga Champions musim ini, yakni Lyon. RB Leipzig kalah 0-2 di Jerman, dan imbang 2-2 di Prancis.
- RB Leipzig memenangi 8 dari 15 laga terakhirnya di Liga Champions (M8 S3 K4).
- Ini adalah semifinal pertama RB Leipzig di kompetisi klub UEFA. RB Leipzig berpeluang menjadi klub Jerman ke-7 yang pernah mencapai final European Cup/Liga Champions, setelah Eintracht Frankfurt, Bayern Munchen, Borussia Monchengladbach, Hamburg, Borussia Dortmund, dan Bayer Leverkusen.
- Gol terbanyak untuk Paris Saint Germain di Liga Champions musim ini : Kylian Mbappe, Mauro Icardi (masing-masing 5).
- Assist terbanyak untuk Paris Saint Germain di Liga Champions musim ini : Kylian Mbappe (5).
- Rekor Paris Saint Germain melawan klub-klub Jerman di kompetisi klub UEFA : M10 S2 K5 (gol 28-19).
- Paris Saint Germain sudah berhadapan dengan klub Jerman di Liga Champions musim ini, yakni melawan Borussia Dortmund di babak 16 besar. Paris Saint Germain kalah 1-2 di Jerman, dan menang 2-0 di Prancis.
- Ini adalah semifinal Liga Champions kedua Paris Saint Germain, dan yang pertama sejak musim 1994/95 (kalah agregat 0-3 vs AC Milan). Paris Saint Germain belum pernah mencapai babak final.
- Paris Saint Germain baru kebobolan 5 gol di Liga Champions, paling sedikit dibandingkan 3 semifinalis lainnya (Bayern Munchen 8, RB Leipzig 9, Lyon 11).
- Paris Saint Germain memenangi 11 dari 16 laga terakhirnya di Liga Champions (M11 S3 K2).
- Paris Saint Germain selalu mencetak gol dalam 33 laga terakhirnya di Liga Champions.
- Paris Saint Germain berpeluang menjadi klub Prancis ke-5 yang pernah mencapai final European Cup/Liga Champions, setelah Reims (1956, 1959), St Etienne (1976), Marseille (1991, 1993), dan AS Monaco (2004).
Head to Head Kedua TIM :

19/07/2014 RB Leipzig 4-2 Paris Saint Germain (Club Friendly)

Lima Pertandingan Terakhir RB Leipzig :

14/08/2020 RB Leipzig 2-1 Atletico Madrid (UEFA Champions League)
30/07/2020 RB Leipzig 1-1 VfL Wolfsburg (Club Friendly)
27/06/2020 FC Augsburg 1-2 RB Leipzig (Bundesliga)
20/06/2020 RB Leipzig 0-2 Borussia Dortmund (Bundesliga)
18/06/2020 RB Leipzig 2-2 Fortuna Dusseldorf (Bundesliga)

Lima Pertandingan Terakhir Paris Saint Germain :

13/08/2020 Atalanta 1-2 Paris Saint Germain (UEFA Champions League)
06/08/2020 Paris Saint Germain 1-0 Sochaux (Club Friendly)
01/08/2020 Paris Saint Germain 0-0 Lyon (Coupe de la Ligue)
25/07/2020 Paris Saint Germain 1-0 Saint Etienne (Coupe de France)
22/07/2020 Paris Saint Germain 4-0 Celtic (Club Friendly)

Perkiraan Susunan Pemain ;

RB Leipzig (4-2-3-1) : Peter Gulacsi (kiper) ; Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Marcel Halstenbery, Angelino (belakang) ; Konrad Laimer, Kevin Kampl ; Marcel Sabitzer, Dani Olmo, Christopher Nkunku (tengah) ; Yussuf Poulsen (depan).
Pelatih : Julian Nagelsmann (Jerman).

Paris Saint Germain (4-3-3) : Sergio Rico (kiper) ; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat (belakang) ; Angel Di Maria, Marquinhos, Idrissa Gueye (tengah) ; Neymar, Mauro Icardi, Kylian Mbappe (depan).
Pelatih : Thomas Tuchel (Jerman).

  • Share:

You Might Also Like

0 comments