[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester City 5-0 Norwich City: The Citizens Pesta Lima Gol

By Angelice Onggi - Senin, Juli 27, 2020


AGEN SBOBETManchester - Manchester City menutup Premier League 2019/2020 dengan kemenangan telak atas Norwich City. The Citizens menang dengan skor 5-0 atas Norwich.

Laga City vs Norwich di pekan terakhir Premier League digelar di Etihad Stadium, Minggu (26/7/2020) malam WIB. City yang tampil dominan sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Gabriel Jesus dan Kevin de Bruyne.

Di paruh kedua, City menambah tiga gol lagi. Raheem Sterling dan Riyad Mahrez mencatatkan namanya di papan skor sebelum ditutup oleh De Bruyne yang mencetak gol keduanya di menit-menit akhir laga.

Dengan kemenangan ini, City menutup Premier League 2019/2020 di posisi runner-up dengan 81 poin dari 38 pertandingan. Sementara Norwich yang sudah dipastikan degradasi jadi juru kunci klasemen dengan 21 poin.

Norwich sempat mengejutkan City dengan mencetak gol saat laga baru berjalan sembilan menit. Onel Hernandez melepaskan tembakan jarak jauh yang mengarah ke pojok bawah gawang City.

Namun VAR menganulir gol tersebut. Hernandez sudah lebih dulu ada dalam posisi offside saat menerima bola dari Stiepermann.

Hanya berselang dua menit, City gantian menjebol gawang Norwich. Raheem Sterling menusuk ke kotak penalti dan melepaskan umpan ke depan gawang. Bola dari Sterling sempat menciptakan kemelut di depan gawang Norwich yang kemudian dimanfaatkan oleh Gabriel Jesus.

City terus menguasai jalannya pertandingan. Tuan rumah mendapat peluang setelah umpan silang Phil Foden dari sisi kiri menemui Sterling. Namun sundulan Sterling belum mengarah ke gawang.

Peluang untuk Norwich di menit ke-35. Lukas Rupp melepaskan umpan terobosan kepada Teemu Pukki. Namun Pukki tak bisa menaklukkan Ederson yang dengan sigap memblok bola.

Gol! City menggandakan keunggulan di injury time babak pertama. Gelandang asal Belgia itu menaklukkan Tim Krul dengan tembakan dari luar kotak penalti.

City melanjutkan dominasi di babak kedua. David Silva bergerak di kotak penalti Norwich sebelum melepaskan tembakan ke arah pojok kiri atas gawang Norwich. Sepakan Silva itu memaksa Tim Krul melakukan penyelamatan.

Hernandez menembus pertahanan City dan bergerak mendekati gawang. Namun Ederson lagi-lagi masih susah ditembus.

City nyaris menambah gol di menit ke-65. De Bruyne yang bergerak di sisi kanan kotak penalti Norwich melepaskan umpan ke depan gawang. Bola yang dipotong Zimmermann nyaris saja masuk ke gawang andai tak mengenai tiang.

Peluang lagi untuk City. Umpan silang Kyle Walker dari sisi kanan diteruskan Sterling dengan tembakan. Sepakan Sterling diblok dan bola muntah coba dimanfaatkan oleh Jesus. Kali ini peluang Jesus digagalkan Tim Krul.

City akhirnya menambah keunggulan di menit ke-79. Umpan terobosan De Bruyne dituntaskan dengan tenang oleh Sterling.

Empat menit kemudian, City mencetak gol keempatnya di laga ini. Kali ini giliran Riyad Mahrez yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang Norwich dengan tembakan dari dalam kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri bawah.

City membuat Norwich kian terbenam di menit ke-90. De Bruyne melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti dengan kaki kanan. Bola mengarah ke tiang jauh dan tak bisa diantisipasi oleh Krul.

Susunan Pemain

Manchester City : Ederson; Kyle Walker, Eric Garcia (Fernandinho 46'), Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodrigo (Guendogan 46'), David Silva (Bernardo Silva 85'); Phil Foden (Mahrez 46'), Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Norwich City : Tim Krul; Max Aarons, Christoph Zimmermann, Ben Godfrey, Jamal Lewis; Kenny McLean (Famewo 92'); Todd Cantwell (Thomas 92'), Lukas Rupp, Marco Stiepermann (Vrancic 77'), Onel Hernandez (Martin 87'); Teemu Pukki (Idah 77').


VIDEO CUPLIKAN GOL Manchester City 5-0 Norwich City


  • Share:

You Might Also Like

0 comments