[VIDEO] CUPLIKAN GOL Cagliari 2-0 Juventus: Bianconeri Tumbang Usai Raih Scudetto

By Angelice Onggi - Kamis, Juli 30, 2020


AGEN SBOBETJuventus menelan kekalahan kala melawat ke markas Cagliari. Bianconeri yang sudah dinyatakan juara takluk 0-2 usai dibobol Luca Gagliano dan Giovanni Simeone.

Bertandang ke Sardegna Arena, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB pada laga pekan ke-37 Liga Italia, Juventus langsung dites Cagliari di menit ketiga. Sepakan Luca Gagliano mengarah ke gawang, tapi masih mudah diamankan Gianluigi Buffon.

Juventus balas mengancam dua menit berselang. Cristiano Ronaldo mengoper ke Simone Muratore, tapi sepakan pemain debutan Juventus itu tak sulit buat kiper Cagliari.

GOL! Cagliari memimpin di menit kedelapan. Umpan Federico Mattielo gagal dipotong Juan Cuadrado dan Daniele Rugani, lalu dicocor oleh Gagliago.

Ancaman lain untuk Juventus di menit ke-12. Sepakan voli Mattielo ditahan oleh Buffon. Empat menit berselang, Juventus mencetak gol namun dianulir wasit karena Ronaldo dalam posisi offside.

Cagliari terus menekan sang juara. Di menit ke-19, giliran Pedro yang menebar ancaman buat Buffon. Kiper gaek Juventus itu masih bisa mengantisipasi tembakan mendatar dari Pedro.

Juventus mulai keluar dari tekanan memasuki akhir babak pertama. Peluang dari Gonzalo Higuain dan Cuadrado masih melebar, sementara sepakan Rodrigo Bentancur dihalau kiper.

Tapi Cagliari justru mampu mencetak gol keduanya di menit ke-42. Sepakan keras Giovanni Simeone tak kuasa dibendung Buffon.

Juventus nyaris memperkecil ketertinggalan dua menit berselang dari tendangan bebas. Eksekusi Miralem Pjanic cuma melebar tipis saja dari gawang. Babak pertama tuntas.

Juventus memulai babak kedua dengan positif. Sepakan keras Muratore di menit ke-54 ditepis oleh Alessio Cragno. Semenit berselang, Cragno juga menghalau sundulan Alex Sandro yang menyasar pojok kanan atas.

Peluang untuk Cagliari di menit ke-71. Bola liar disambar Simeone, dengan upaya pertamanya membentur Leonardo Bonucci. Sepakan keduanya gagal mengarah ke gawang, meski posisinya cukup bagus.

Ronaldo coba melepaskan tembakan di menit ke-81, namun bisa diatasi oleh kiper. Tuan rumah kian merapatkan pertahanan.

Sampai laga usai, tak ada lagi gol yang tercipta. Cagliari pun menang 2-0 atas Juventus yang sudah dipastikan juara.

Dengan hasil ini, jumlah poin Juventus tak beranjak dari angka 83 di puncak klasemen. Sedang Cagliari yang berada di posisi 13 punya 45 poin.

Susunan Pemain

Cagliari : Cragno; Walukiewicz, Ceppitelli, Klavan; Faragò, Rog (Paloschi 48), Ionita, Mattiello; Joao Pedro (Pereiro 88), Simeone (Birsa 84), Gagliano (Lykogiannis 46).

Juventus : Buffon; Cuadrado, Bonucci, Rugani, Alex Sandro; Bentancur (Peeters 76), Pjanic (Zanimacchia 61), Muratore (Matuidi 61); Bernardeschi, Higuain (Olivieri 88), Ronaldo.


VIDEO CUPLIKAN GOL Cagliari 2-0 Juventus


  • Share:

You Might Also Like

0 comments