Emery Tak Kapok Melatih di Liga Inggris

By Angelice Onggi - Minggu, Mei 17, 2020


AGEN SBOBET, Pelatih Spanyol Unai Emery masih menjalani karier yang cukup sulit di Arsenal. Meski begitu, Emery mengaku mau-mau saja melatih lagi di Liga Inggris.

Entrenador berusia 48 tahun diberhentikan Arsenal hanya 1,5 tahun setelah didapuk sebagai pengganti Arsene Wenger pada musim panas 2018. Pencapaian terbaik Emery di London Utara hanyalah membawa The Gunners ke final Liga Europa semusim lalu.

Selama melatih Arsenal, Emery tidak jarang dikritik terutama jika timnya meraih hasil yang kurang memuaskan. Selain itu, Emery juga memiliki hubungan yang kurang akur dengan beberapa pemain terutama Mesut Oezil dan kerap diejek karena Bahasa Inggris yang medok.

Di balik kesulitan yang ditemuinya, Emery menyukai atmosfer sepakbola Inggris. Oleh karenanya, jika ada tawaran yang menarik, Emery siap mempertimbangkannya.

"Gairah dan energinya ada di sana," kata Emery kepada The Guardian. "Saya menyaksikan sepakbola, belajar. Dan kalau ada sebuah proyek bagus di Inggris, kalau ada seseorang yang menginginkan saya dan siap untuk mendukung saya, saya tersedia."

"Di Inggris identifikasi seperti itu dengan tim Anda menghidupkan permainan. Di sana lebih dalam, seperti sebuah gereja," sambung pelatih yang pernah membesut Sevilla, Valencia, dan Paris St. Germain itu.

"Saya lahir di San Sebastian dan tim saya adalah Real Sociedad. Perasaan itu ada di dalam hati saya dan itu yang Anda temui di Inggris. Luar biasa, hal yang terindah," imbuh Emery.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments