Aneurisma Otak, Youngster Atalanta Andrea Rinaldi Meninggal Di Usia 19 Tahun

By Angelice Onggi - Selasa, Mei 12, 2020

Rest In Peace Andrea Rinaldi

Pemain Muda Atalanta Andrea Rinaldi Meninggal

Rest In Peace Andrea Rinaldi

Gelandang Muda Atalanta Andrea Rinaldi Meninggal Tiga Hari Setelah Menderita Aneurisma Otak / pembengkakan otak pada Usia 19 Tahun

Bergamo, Italia ~ Pembengkakan pada otak membuat pemain berbakat Atalanta Andrea Rinaldi harus meregang nyawa di usia yang masih sangat muda.

Gelandang Atalanta Andrea Rinaldi meninggal tiga hari setelah menderita brain aneurysm atau pembengkakan otak. Dia wafat di usia yang masih sangat muda, 19 tahun.

Sang youngster, yang dalam peminjaman di klub Serie D Legnano, jatuh sakit sejak Jumat dan sempat dibawa ke rumah sakit di Varese, di mana akhirnya dia mengembuskan nafas terakhirnya.

Klub kasta keempat di Italia itu mengonfirmasi kabar kematian pemainnya itu di Laman Resmi AC Legnano.

AC Legnano menyebut Andrea Rinaldi sebagai "anak emas", teladan dalam kehidupan dan pertandingan.

"AC Legnano, kota ini, dan seluruh dunia sepakbola di berbagai level, hari ini melalui hari yang sangat sedih. Andre Rinaldi, punggawa kami, telah meninggalkan kita," demikian statement klub.

"Aneurysm menyerang di puncak kehidupannya, kendati karirnya menjanjikan masa depan cemerlang. Tragedi yang datang tiba-tiba dan mengejutkan, sulit dibayangkan," imbuh mereka.

Chairman Legnano Giovanni Munafo menambahkan : "Ketika Andre datang dalam pelatihan, dia pertama kali menyalami saya. Ini memori yang akan lekat di hati saya."

"Anak yang luar biasa, contoh bagi semua orang. Atas nama klub, saya mengungkapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarganya. Kami yakin, Andre di alam sana akan tetap selalu jadi pemain, yang berjuang di tengah lapangan untuk menghadirkan kegembiraan bagi fans Legnano," urainya.

Andrea Rinaldi, yang akan berusia 20 tahun pada 23 Juni nanti, jatuh sakit saat menjalani latihan di rumah di tengah pemberlakuan lockdown akibat pandemi virus corona.

Dia mencuat dari sistem akademi Atalanta setelah bergabung klub itu pada usia 13 tahun. Dia sebelumnya membantu klub U-17 memenangkan Scudetto dan Piala Super Italia di jenjang mereka.

Atalanta merilis pernyataan soal kepergian Rinaldi dengan mengatakan : "Sama seperti di lapangan, Anda selalu menjadi yang terakhir menyerah, kali ini Anda juga berjuang dengan segenap kemampuan Anda untuk tidak terbang terlalu cepat, tapi senyumanmu yang seperti itu akan selalu hidup di hati mereka yang memiliki keberuntungan untuk berjumpa denganmu."

Setelah impresif di level tim muda, Andrea Rinaldi untuk pertama kalinya menembus level senior musim lalu dengan menjalani periode peminjaman di klub Serie C Imolese dan Mezzolara di kasta keempat.

Sepanjang musim ini, Andrea Rinaldi jadi sosok kunci bagi AC Legnano, di mana dia tampil di 23 laga dan mencetak satu gol di liga.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments