Presiden FIGC : Serie A Musim Ini Harus Tuntas

By Angelice Onggi - Selasa, April 14, 2020

Pemerintah Italia Perpanjang Lockdown

Liga Italia Serie A Musim 2019 / 2020 Harus Tuntas

Presiden FIGC : Serie A Musim Ini Harus Tuntas

Presiden FIGC, Gabriele Gravina kembali menekankan pentingnya untuk bisa menyelesaikan kampanye musim ini 2019/20

Roma, Italia ~ Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina mengatakan Serie A musim 2019/20 harus tuntas di tengah pandemi virus corona.

Kompetisi kasta tertinggi Italia tersebut telah ditangguhkan tanpa batas waktu bulan lalu karena wabah COVID-19 dan FIGC sebelumnya menyatakan bahwa kampanye musim ini tidak akan dilanjutkan sampai adanya jaminan kesehatan serta keamanan bagi semua pihak.

Pemerintah Italia telah memperpanjang masa pembatasan ketat atau lockdown hingga 3 Mei 2020. Meski begitu, sejumlah laporan menyebutkan pekan ini beberapa klub berencana kembali menggelar latihan dan memainkan kembali kompetisi pada akhir April ini dan menuntaskannya pada akhir Juli.

Di sisi lain, beberapa klub menyatakan tidak ingin melanjutkan musim ini, dengan klasemen sementara dipimpin oleh Juventus yang unggul satu poin atas Lazio di posisi kedua sebelum dihentikan, namun Gabriele Gravina berharap Serie A bisa kembali digulirkan sesegera mungkin.

"Saya akan mengulangi apa yang telah saya katakan : kami akan memulai kembali liga begitu ada jaminan segalanya untuk kesehatan para atlet dan mereka yang bekerja di klub," kata Gravina kepada Sky Calcio Club.

"Kami mengadakan pertemuan pada tanggal 15 bulan ini antara berbagai badan teknis dan ilmiah untuk membahas langkah-langkah selanjutnya. Kami membutuhkan semua orang agar satu tujuan."

"Harapannya adalah kami memulai lagi kompetisi sesegera mungkin. Tapi kami harus menuntaskan musim ini - akan mungkin ada implikasi negatif apabila kami tidak bisa menuntaskannya."

  • Share:

You Might Also Like

0 comments