Legenda Chelsea Dinyatakan Sembuh Dari Kanker Pankreas

By Angelice Onggi - Selasa, April 14, 2020

Gianluca Vialli Sembuh Dari Kanker Pankreas

Vialli Berjuang Melawan Kanker Pankreas selama 17 Bulan

Gianluca Vialli Sembuh Dari Kanker Pankreas

Legenda Chelsea, Gianluca Vialli dinyatakan Sembuh dari Kanker Pankreas yang dideritanya selama Satu Setengah Tahun Lebih.

Cremona, Italia ~ Mantan striker dan manajer Chelsea, Gianluca Vialli (55 tahun), dinyatakan sembuh dari kanker pankreas yang diidapnya selama satu setengah tahun lebih.

Gianluca Vialli berjuang melawan kanker pankreas selama 17 bulan. Meski begitu, dalam kurun tersebut, ia masih aktif bekerja sebagai komentator sepakbola.

Saya sudah baik-baik saja sekarang,” ucap Gianluca Vialli, kepada media Italia, La Repubblica, Minggu (12/04/2020).

"Pada bulan Desember saya telah menyelesaikan proses kemoterapi selama 17 bulan. Itu periode yang sulit, baik secara fisik maupun mental, bahkan untuk seorang yang sekuat saya.

"Tes terakhir tidak lagi menunjukkan tanda-tanda penyakit. Saya senang memastikan diri saya sehat kembali.

Kembali sehat sama seperti melihat diri saya di cermin, melihat rambut tumbuh, tidak harus menarik alis dengan pensil. Dalam hal itu, saya merasa sangat beruntung ketimbang banyak orang lain.

"Saya memikirkan orang-orang yang dibawa ke rumah sakit dan terpaksa meninggal dunia sendirian, kerabat mereka tidak diperbolehkan mendekat jika tidak ingin terjadi penularan, pemakaman yang tidak dapat dihadiri banyak orang."

"Mengerikan. Krisis [imbas virus corona] ini akan meninggalkan banyak luka di negara ini : bekas luka emosional, moral, dan ekonomi,” tambahnya.

Gianluca Vialli bergabung dengan Chelsea sebagai pemain pada 1996. Ia mencetak 40 gol dari 78 laga di semua ajang. Lalu, namanya turut dimasukkan dalam jajaran kepelatihan The Blues pada 1998 hingga 2000.

Bersama Chelsea, eks pemain Sampdoria dan Juventus itu sukses meraih Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Piala Winner ketika berperan sebagai pemain merangkap manajer.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments