Karena Sarri, Emre Can Pergi

By Angelice Onggi - Kamis, Maret 12, 2020


AGEN SBOBET, Emre Can pergi hanya setelah semusim di Juventus. Gelandang Jerman itu mesti angkat kaki karena tak bisa menerima keputusan pelatih Maurizio Sarri.

Can bergabung Juve dari Liverpool pada musim panas 2018. Di musim debutnya di bawah arahan Massimiliano Allegri, Can dimainkan 37 kali di seluruh kompetisi untuk membantu Bianconeri merebut Scudetto dan Piala Super Italia.

Namun, usai Allegri digantikan Sarri peruntungan Can ikut berubah. Pemain berusia 26 tahun itu cuma dua kali dimainkan sebagai starter dalam delapan penampilan di Liga Italia bahkan dicoret dari skuad Juventus untuk Liga Champions.

Sedikitnya menit bermain yang ditawarkan Sarri membuat Can gerah. Mantan pemain Bayern Munich dan Liverpool itu butuh kesempatan bermain yang cukup untuk mengamankan tempatnya di timnas Jerman karena akan bermain di Piala Eropa 2020.

Pada prosesnya, Can kembali ke Jerman dengan dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada bursa Januari. Tidak butuh waktu lama bagi Can untuk meyakinkan Dortmund agar dipermanenkan.

"Alasan utama aku meninggalkan Juventus adalah karena aku ingin bermain sepakbola lagi," Can mengatakan kepada Kicker. "Sudah pasti kemungkinan tampil di Piala Eropa juga berpengaruh. Aku ingin menjadi bagian dari timnas Jerman."

"Sarri datang di musim panas dan tidak melatih kami di beberapa pekan pertama karena dia terserang radang paru-paru. Kemudian setelah klub menolak banyak tawaran untukku dan mencoretku dari daftar jual, dia bilang kepadaku dan dengan telepon selama 20 detik dia mengatakan aku tidak ada di skuad Liga Champions."

"Setelah telepon itu, aku tidak diberi kesempatan lagi. Kupikir itu tidak adil dan itulah mengapa aku memutuskan untuk pindah di Januari. Tapi keputusannya tidak ada hubungannya dengan klub ataupun fans," terang Can.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments