Seorang Ibu di NTT Tega Aniaya Bayinya

By Angelice Onggi - Sabtu, Juli 01, 2017



SBOBET Indonesia - Seorang ibu berinisial, SMW, tega menganiaya bayinya. Bayi malang berusia 8 bulan itu mengalami luka-luka parah.

Penganiayaan itu terjadi di Kelurahan Waitabula, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, pada Jumat 30 juni 2017.

"Kejadian berawal saat Brigpol Agus Triyono sedang melaksanakan patroli di sekitar Kecamatan Kota Tambolaka. Saat melintas di Kantor BRI Waitabula, dia melihat pelaku sedang menganiaya seorang bayi yang diketahui adalah anak kandungnya sendiri," ujar Kabid Humas Polda NTT, AKBP Jules Abast, kepada detikcom, Jumad (30/6/2017).

Melihat kejadian itu, Brigpol Agus mendekati perempuan tersebut dan berusaha menyelamatkan bayi yang hendak dipukuli pelaku menggunakan batu.

Setelah berhasil menyelamatkan bayi, Brigpol Agus langsung mengamankan SMW dan membawanya ke Mapolsek Loura. Sedangkan bayi berusia 8 bulan dilarikan oleh Brigpol Agus ke Rumah Sakit Karitas Waitabula untuk mendapatkan perawatan medis.

"Bayi itu mengalami luka memar yang cukup serius yakni di bagian dada, perut, dahi bagian kanan serta bekas cekikan pada bagian leher," kata Jules.

Kapolres Sumba Barat, AKBP Muhamad Erwin, memerintahkan jajarannya sering memberikan sosialisasi tentang tindakan hukum atas kekerasan terhadap anak. "Saya mengutuk keras kejadian ini. Saya sudah memerintahkan seluruh jajaran khususnya Unit PPA dan kepanjangan tangannya di desa-desa yaitu Bhabinkamtibmas untuk lebih sering memberikan imbauan, berupa sosialisasi tentang tindakan hukum atas perilaku kekerasan terhadap anak," tegas Kapolres Erwin.






AFILIASI :
#Bolahero , #MajalahMandiri , #MentariMovie ( Nonton Online Subtitle Indonesia )

  • Share:

You Might Also Like

0 comments