Prediksi Bola : PS TNI Vs Persija , Jumat 14 Oktober 2016 Pkl 16.00 WIB @ Indosiar

By Angelice Onggi - Jumat, Oktober 14, 2016

Cibinong Rasa Jakarta...

Portal Berita Bola ~ PS TNI dan Persija Jakarta akan saling berhadapan di Stadion Pakansari, Cibinong, dalam pekan ke-23 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Kedua tim penampilannya sepanjang musim bisa dibilang jauh dari memuaskan.

PS TNI baru saja mengalami kekalahan telak 0-4 dari PSM Makassar pada pertandingan sebelumnya. Namun, dengan bekal kemenangan 2-0 atas Persegres Gresik United pada pertandingan kandang terakhir mereka membuat rasa percaya diri untuk bisa menang dari Persija tetap berkobar.

Asisten pelatih PS TNI, Edy Syahputra, merasa cukup yakin status tuan rumah cukup menguntungkan mereka untuk bisa mencapai target. Meski kemungkinan besar Stadion Pakansari akan dipenuhi oleh The Jakmania, suporter Persija, tapi PS TNI tak ingin menyerahkan begitu saja poin ke tim tamu.

"Kami sudah siap dan telah mengevaluasi kelemahan kami. Strategi-strategi untuk menghadapi Persija pun sudah dipersiapkan. Semoga anak-anak bisa memperlihatkan karakter PS TNI yang sebenarnya dalam laga ini dan bisa mencapai target yang kami harapkan," ujar Edy Syahputra.

"Targetnya jelas kemenangan. Kami perlu menargetkan tiga poin karena itu akan mendongkrak posisi kami di klasemen TSC 2016," lanjutnya.

Edy pun menegaskan bahwa timnya tidak akan gentar menghadapi lini penyerangan Persija yang semakin baik dalam dua pertandingan terakhir. Kehadiran Emmanuel Kenmogne, Greg Nwokolo, dan Bambang Pamungkas, sudah diantisipasi oleh tim pelatih PS TNI.

"Kami mengetahui Persija telah menambah kualitas pemain mereka dengan menambah pemain baru. Ada Greg dan Kenmogne. Namun, kami tidak takut. Kami sudah siap untuk memberikan pengawalan khusus untuk meredam lini serang Persija," ujarnya.

PS TNI pantas percaya diri. Hanya gelandang Stevanus Bungaran yang tak bisa tampil dalam laga kontra Macan Kemayoran karena akumulasi kartu. Posisi yang ditinggalkannya kemungkinan akan diisi oleh Frets Listanto. Kekalahan 0-1 dari Persija di putaran pertama TSC 2016 pun menjadi faktor keinginan PS TNI untuk bisa berbalik menang di laga kandang ini.

Persija Jakarta pun tak kalah percaya diri. Lokasi arena pertandingan yang tidak jauh dari Jakarta membuat tim berjulukan Macan Kemayoran ini akan mendapatkan dukungan penuh dari The Jakmania yang datang langsung dari ibu kota. Cibinong pun bakal terasa bak Jakarta bagi Ismed Sofyan dkk.

Tim asuhan M. Zein Alhadad pun ingin tren positif mereka bisa terus berlanjut di hadapan para pendukungnya.

Persija baru saja mengakhiri 14 pertandingan tanpa kekalahan dengan meraih kemenangan 2-1 atas Perseru Serui di Stadion Manahan, Solo. Kemenangan itu pun berlanjut dengan kesuksesan Persija mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-2 di tempat yang sama satu pekan kemudian.

KiniPersija akan bermain lebih dekat dari ibu kota, meski statusnya sebagai tim tamu. Dukungan besar akan didapatkan MacanKemayoran dalam pertandingan ini. Tren positif selama dua laga terakhir pun sebisa mungkin dijaga agar tim terbebas dari jerat papan bawah."Kami ingin meneruskan tren positif yang kami dapatkan dalam laga kontraPerseru danBarito Putera. Kami tak mau lagi kehilangan poin, terutama ketika kami bisa mendapatkan dukungan penuh dariJakmania dalam laga ini," ujar kiperPersija,AndritanyArdhiyasa.

Sementara mengenai persiapan tim, asisten pelatih Persija, Jan Saragih, menegaskan Persija tak hanya siap 100 persen menghadapi PS TNI. Namun, Macan Kemayoran juga siap untuk memperlihatkan sepak bola yang menarik kepada para pendukung mereka di Stadion Pakansari.

"Semua pemain kami siap. 100 persen siap untuk tampil all out. Kami akan menyajikan sepak bola yang asyik ditonton dan pertandingan besok dijamin akan menarik. 18 pemain yang kami bawa semua siap, bahkan untuk pemain pengganti pun siap untuk menjadi peluru-peluru kedua dalam pertandingan tersebut," ujar Jan Saragih.

Namun, keyakinan tersebut tidak diiringi dengan sikap jemawa. Jan Saragih menegaskan bahwa PS TNI adalah tim yang sejatinya berkualitas dengan sokongan pemain-pemain muda yang tidak boleh dipandang sebelah mata oleh tim asuhannya.

"PS TNI adalah tim yang bagus. Mereka memiliki banyak pemain muda. Kami memang memiliki banyak pemain berpengalaman, tapi itu bukan keuntungan kami semata. Kami tak bisa meremehkan semangat lawan dalam mencari kemenangan di pertandingan ini," ujarnya.

Head To Head Kedua TIM :

10/06/16 Persija Jakarta 1 – 0 PS TNI
15/12/15 Persija Jakarta 1 – 0 PS TNI

Lima Pertandingan Terakhir PS TNI :

10/10/16 PSM Makassar 4 – 0 PS TNI (K)
02/10/16 PS TNI 2 – 0 Gresik United (M)
18/09/16 Mitra Kukar 3 – 2 PS TNI (K)
09/09/16 Madura United 4 – 1 PS TNI (K)
28/08/16 Persiba Balikpapan 2 – 0 PS TNI (K)

Lima Pertandingan Terakhir Persija Jakarta :

09/10/16 Persija Jakarta 3 – 2 Barito Putera (M)
02/10/16 Persija Jakarta 2 – 1 Perseru Serui (M)
16/09/16 Persela Lamongan 1 – 1 Persija Jakarta (S)
10/09/16 Persija Jakarta 1 – 1 Persipura Jayapura (S)
03/09/16 Semen Padang 0 – 0 Persija Jakarta (S)


Perkiraan Susunan Pemain ;


  • Share:

You Might Also Like

0 comments