Saul Cuma Main 45 Menit, Ini Kata Tuchel

By Angelice Onggi - Senin, September 13, 2021

AGEN SBOBET, Debut Saul Niguez di Chelsea berakhir tak memuaskan. Gelandang asal Spanyol itu cuma main satu babak di laga Chelsea vs Aston Villa.

Saul Niguez baru diboyong Chelsea di hari terakhir bursa transfer musim panas. Pemain berusia 26 tahun itu didatangkan Chelsea dengan status pinjaman dari Atletico Madrid.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel langsung menurunkan Saul sebagai starter dalam pertandingan Chelsea vs Aston Villa di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Namun, dia sudah digantikan oleh Jorginho di babak kedua.

Selama 45 menit di atas lapangan, Saul tampak kesulitan. Dia kehilangan bola tiga kali, paling banyak di antara para pemain Chelsea. Persentase operan suksesnya sebesar 83,8%, lebih rendah daripada Jorginho ((6,4%) yang juga sama-sama main satu babak, dan tidak melakukan tekel satu kali pun.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengakui Saul Niguez masih belum bisa beradaptasi dengan sistem The Blues dan intensitas tinggi di Premier League.

"Itu keputusan yang sulit, tapi dia kesulitan, dan saya bertanggung jawab untuk itu," ujar Tuchel seperti dilansir Evening Standard.

"Saya menempatkannya di pertandingan sulit setelah jeda internasional, dan dia kesulitan beradaptasi dengan fisik dan secara umum, intensitas dan pressing tinggi."

"Dia juga sedikit kesulitan beradaptasi dengan sistem kami. Jadi kami pikir untuk menstabilkan dan mengubah formasi ke 5-3-2 di babak kedua dengan Jorgiho," kata Tuchel.

Pergantian tersebut terbukti jitu. Chelsea lebih mampu mengendalikan permainan bersama Jorginho dan akhirnya menang 3-0 atas Villa.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments