Salah Sudah 100 Gol di Premier League

By Angelice Onggi - Senin, September 13, 2021

AGEN SBOBET, Mohamed Salah kembali membuktikan Liverpool tidak pernah salah mengandalkannya. Ia membawa 'Si Merah' menang dan mengukir catatan istimewa.

Liverpool menang 3-0 atas Leeds United dalam partai tandang di Elland Road, Minggu (12/9/2021) malam WIB, pada laga pekan keempat Liga Inggris. Mohamed Salah membuka keunggulan di menit ke-20, lalu ditegaskan oleh Fabinho dan Sadio Mane pada menit ke-50 dan 93.

Kemenangan ini membawa Liverpool melanjutkan start tak terkalahkan di Liga Inggris ke laga keempat beruntun. Sementara itu, Mohamed Salah juga meneruskan momentum bagusnya.

Satu gol ke gawang Leeds United menjadikannya sudah membuat tiga gol di empat pekan sejauh ini. Satu gol itu pula membawanya masuk ke klub 100 gol Premier League, menjadi orang ke-30 yang mencapai angka tersebut.

Salah hanya butuh 162 penampilan untuk mencapai 100 gol. Ia cuma kalah dari Alan Shearer, Harry Kane, Sergio Aguero, dan Thierry Henry yang butuh lebih sedikit laga untuk mendapatkan 100 gol.

Pemain 29 tahun itu juga mengikuti jejak Didier Drogba, menjadi pemain Afrika kedua yang berhasil mencapai 100 gol. Drogba punya catatan 104 gol, yang sangat mungkin dilewati Salah musim ini.

Mohamed Salah kini hanya kalah tajam dari Michail Antonio dan Bruno Fernandes di daftar top skor Liga Inggris. Ia sejajar dengan Dominic Calvert-Lewin, Mason Greenwood, dan Romelu Lukaku.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments