Ronaldo Sudah 111 Gol, Pecahkan Rekor Ali Daei!

By Angelice Onggi - Kamis, September 02, 2021

AGEN SBOBET, Memang malamnya Cristiano Ronaldo. Dua golnya tak cuma membawa Portugal menang, tapi juga membuat Ronaldo kini jadi top scorer sepanjang masa di level internasional.

Ronaldo memimpin Portugal saat melakoni laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup A di Estadio Algavre, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. Tampil dominan sejak menit pertama, Portugal kesulitan untuk menciptakan gol.

Bahkan Ronaldo sempat membuang kesempat emas untuk membawa Portugal unggul di menit ke-15 lewat penalti, tapi ditepis kiper Irlandia. Portugal bahkan harus mengakhiri babak pertama dalam kondisi tertinggal 0-1 karena gol John Egan.

Di babak kedua, Ronaldo dan Portugal dibuat frustrasi karena permainan bertahan Irlandia. Gol yang ditunggu-tunggu tiba juga di menit ke-88 saat Ronaldo menyundul bola crossing Goncalo Guedes.

Gol ini membuat Ronaldo resmi melewati rekor Ali Daei (109 gol) sebagai pencetak gol terbanyak untuk tim nasional. Itu adalah gol ke-110 Ronaldo sejak debut bersama Portugal tahun 2004.

Satu gol saja tak cukup, karena Ronaldo memastikan kemenangan 2-1 Portugal lewat sundulannya di menit ke-95! Selecao das Quinas pun bisa pulang dengan senyuman, terutama Ronaldo.

Cristiano Ronaldo kini jadi pesepakbola pria tertajam sepanjang sejarah, setelah rekor demi rekor dipecahkannya saat membela Portugal di Euro 2020. Salah satunya adalah top scorer sepanjang masa turnamen itu dengan 11 gol.

Meski demikian, Ronaldo masih kalah jauh dari mantan pemain timnas wanita Kanada Christine Sinclair yang membuat 186 gol! Ronaldo cuma berada di posisi kedelapan di belakang Abby Wambach, Mia Hamm, Kristine Lilly, Birgit Prinz, Carli Lloyd, Julie Fleeting, dan Sinclair.

Dengan kemenangan tersebut, Portugal memuncaki Grup A dengan 10 poin dari empat laga, unggul tiga poin dari Serbia di posisi kedua yang baru main tiga kali.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments