Pakai Nomor 10 di Barcelona, Semoga Ansu Fati Tidak Tertekan

By Angelice Onggi - Senin, September 06, 2021

AGEN SBOBET, Ansu Fati mewarisi nomor 10 Lionel Messi di Barcelona. Semoga anak muda berusia 18 tahun itu, tidak terbebani tidak tertekan.

Nomor 10 di Barcelona pernah dipakai pemain-pemain top, terakhir sudah tentu Lionel Messi. 16 Musim berseragam Barcelona dari tahun 2005 (di skuad utama) sampai 2021, Messi mempersembahkan 30-an trofi.

Messi menjadi ikon klub dan kebanggaan Barcelona. Sayang, cerita manis Messi dan Barca berakhir di musim panas ini kala kontraknya sudah habis dan tidak diperpanjang.

Messi melanjutkan petualangannya ke PSG. Barcelona harus mencari penggantinya.

Dilansir dari Marca, nomor 10 Lionel Messi tak lama kosong. Pewarisnya sudah ada, yakni Ansu Fati!

Ansu Fati merupakan pemain jebolan akademi Barca. Tahun 2020 kemarin, dirinya menembus skuad utama.

Ansu Fati yang kini berusia 18 tahun memang disebut-sebut sebagai calon pemain top. Penyerang sayap itu punya kemampuan dribel yang sip dan kemampuan mencetak gol yang oke.

Ansu Fati sendiri memakai nomor punggung 22 di musim lalu. Musim ini, dirinya resmi akan memakai nomor punggung 10.

Ansu Fati pun diyakini akan bermain pada akhir pekan kala Barcelona menghadapi Getafe pada pekan ketiga Liga Spanyol, Minggu (29/8) pukul 22.00 WIB.

Musim lalu, Ansu Fati hanya bermain tujuh kali dengan raihan empat gol dan satu assist. Sayangnya, dirinya mengalami cedera horor ketika kontra Real Betis di November 2020.

Tulang rawan kirinya robek, sehingga harus menutup musim lebih cepat. Dirinya pun beberapa kali menjalani operasi.

Barcelona dan para fansnya diminta untuk tidak memberi ekspektasi besar kepada Ansu Fati. Sebab, dirinya masih sangat muda, butuh waktu untuk berkembang, dan baru main lagi setelah 11 bulan absen.

Sebelum era Messi, nomor 10 di Barcelona dipakai oleh Ronaldinho, Juan Roman Riquelme, dan Rivaldo. Mereka sudah membuktikan diri sebagai pemain top dunia.

Ansu Fati baru memulai langkahnya. Tentu, butuh waktu yang tidak sebentar.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments