Koeman Yakin Coutinho Masih Bisa Sukses di Barcelona

By Angelice Onggi - Kamis, September 09, 2021

AGEN SBOBET, Pelatih Barcelona Ronald Koeman masih menaruh kepercayaan kepada Philippe Coutinho. Koeman yakin Coutinho masih bisa menyelamatkan kariernya di Barcelona.

Karier Coutinho di Barcelona tidak berjalan mulus sejak dia direkrut dari Liverpool pada musim dingin tiga tahun lalu. Pemain asal Brasil itu gagal memenuhi ekspektasi setelah didatangkan dengan nilai transfer mencapai 160 juta euro.

Coutinho sempat dipinjamkan ke Bayern Munich pada musim 2019/2020. Setelah satu musim merumput di Bundesliga, mantan pemain Inter Milan itu kembali ke Barcelona pada musim lalu.

Namun, Coutinho justru lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan. Dia mengalami cedera lutut pada Desember 2020. Sejak saat itu, Coutinho belum bermain lagi.

Barcelona sempat memasukkan Coutinho ke daftar jual pada bursa transfer musim panas lalu. Apalagi Blaugrana perlu mengencangkan ikat pinggang dengan mengurangi beban gaji pemain. Namun, pada akhirnya Coutinho tak ke mana-mana.

Meski Coutinho sudah lama absen, Koeman masih percaya kepadanya. Pelatih asal Belanda itu berharap pemain berusia 29 tahun itu bisa pulih sepenuhnya.

"Saya masih 100% yakin dia adalah pemain yang bisa sukses di Barca," ujar Koeman dalam wawancara dengan Sport.

"Saya sangat menyukainya. Cedera terakhirnya berat untuknya dan dia harus pulih baik secara fisik dan mental untuk lebih kuat."

Setelah sembilan bulan menepi, Philippe Coutinho diperkirakan akan comeback di pertandingan Barcelona usai jeda internasional. Karena laga melawan Sevilla di LaLiga ditunda, Coutinho diperkirakan akan kembali di pertandingan melawan Bayern Munich di Liga Champions pada 14 September.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments