Juventus Nyesal Gagal Rekrut Haaland dan Donnarumma

By Angelice Onggi - Sabtu, September 11, 2021

AGEN SBOBET, Direktur Juventus Federico Cherubini mengungkap penyesalan usai gagal mendaratkan Erling Haaland di masa lalu. Meski begitu, Juve tidak menyesal melewatkan peluang menggaet Gianluigi Donnarumma.

Bianconeri sempat mengundang Haaland dan keluarganya untuk menyaksikan pertandingan melawan Inter Milan pada Desember 2017. Setelahnya Juventus berniat membeli penyerang sensasional Norwegia itu dari Molde dengan tebusan sekitar 5 juta euro.

Namun, Haaland menolak mentah-mentah tawaran Juventus. Pasalnya, si Nyonya Tua berencana meminjamkan Haaland selama semusim lebih dulu atau memainkan dia untuk tim U-23. Pada prosesnya, Haaland menerima pinangan RB Salzburg karena bisa langsung bermain di tim utama sekaligus tampil Liga Champions.

Juventus memang layak menyesal setengah mati. Haaland meroket bersama Salzburg usai mengemas 29 gol dalam 27 penampilan sebelum pindah ke Borussia Dortmund pada musim dingin tahun lalu.

Bersama raksasa Bundesliga itu, Haaland mampu melanjutkan performa apiknya setelah mencetak 63 gol dalam 64 penampilan dan menjadi salah satu pemain yang paling diburu. "Kami menyesal, akan bodoh kalau mengatakan hal yang berbeda," ujar Cherubini kepada Tuttosport.

"Bagaimanapun banyak hal mesti ada konteksnya. Para pemain muda bisa saja takut tentang menjadi pemain pinjaman. Saat itu kami ada di fase awal rencana U23 kami dan mungkin sudut pandang yang kami tawarkan kepada dia tidak terlalu menarik. Mungkin gagasan untuk dipinjamkan tidaklah ideal untuk seorang pemain seperti dia. Mungkin kalau sekarang, segalanya akan berbeda."

Selain Haaland, Juventus juga tidak merekrut Donnarumma setelah menolak memperpanjang kontraknya di AC Milan. Kiper berusia 22 tahun itu banyak dianggap sebagai suksesor ideal Gianluigi Buffon. Juve tetap mempercayakan kiper nomor satu pada Wojciech Szczesny, yang kerap tampil angin-anginan.

Cherubini menjelaskan alasan mengapa Juventus tidak berusaha untuk mendatangkan Donnarumma. "Karena Juventus punya seorang kiper yang bisa diandalkan dengan sebuah kontrak yang panjang [Wojciech Szczesny]. Kami percaya kepada dia dan kami rasa dia itu solusi ideal," sambung dia.

"Untuk kebijakan yang kami miliki, tidak masuk akal untuk melakukan apa yang sedang dilakukan PSG sekarang. Tidak akan bagus juga memiliki dua kiper yang sama pentingnya di tim yang sama," imbuh Cherubini.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments