Ibrahimovic Masuk Daftar Pencetak Gol Tertua Serie A

By Angelice Onggi - Selasa, September 14, 2021

AGEN SBOBET, Di usia yang mendekati 40 tahun, Zlatan Ibrahimovic masih mencetak gol untuk AC Milan di Serie A. Meski begitu, penyerang Swedia itu bukanlah pemain tertua yang bisa melakukannya.

Ibrahimovic mencetak satu gol ke gawang Pepe Reina saat mengalahkan Lazio di giornata ketiga yang berlangsung di San Siro, Minggu (12/9) malam WIB. Ia mencetak gol di usia 39 tahun 344 hari.

Di antara pemain Serie A yang ada saat ini, ia mungkin adalah pencetak gol tertua. Namun dalam sejarah secara keseluruhan, Sky Sport Italia menulis Ibrahimovic saat ini cuma menempati urutan kelima.

Artinya, ada pemain yang lebih tua dari Ibrahimovic, dan bahkan pemain di urutan pertama adalah bek. Siapakah dia?

Mari kita lihat pemain di urutan keempat lebih dulu. Di sana, bercokol legenda hidup AS Roma, Francesco Totti. Sang Fantasista pensiun pada 2017 silam. Gol terakhirnya tercipta pada 25 September 2016 ke gawang Torino, dua hari sebelum ultah ke-40.

Jika dihitung lebih rinci, Totti mencetak gol di usia 39 tahun 364 hari.

Berikutnya di urutan ketiga ada Pietro Vierchowod, sang juara Piala Dunia 1982. Legenda Sampdoria ini masih bermain sampai 41 tahun, dan pensiun di tahun 2000.

Gol terakhirnya tercipta pada 23 Mei 1999, ketika membela Piacenza di laga melawan Salernitana. Saat itu, ia berusia 40 tahun 47 hari.

Di urutan kedua ada mendiang Silvio Piola. Sempat memenangi Piala Dunia 1938, Piola mencetak gol terakhirnya di Serie A pada usia 40 tahun 131 hari. Itu terjadi di musim terakhirnya sebagai pesepakbola, saat menjebol gawang AC Milan pada 7 Februari 1954.

Terakhir, yang menempati urutan pertama, adalah Alessandro Costacurta. Legenda AC Milan yang sekarang bekerja di FIGC ini mencetak gol dari penalti di laga terakhirnya di Serie A, yakni saat melawan Udinese pada 19 Mei 2007. Kala itu, usianya 41 tahu 25 hari. Di akhir musim tersebut, ia langsung gantung sepatu.

Melihat data di atas, Ibrahimovic jelas masih bisa mengalahkan nama-nama di atas, dengan syarat ia lanjut bermain di Serie A sampai musim depan, dan bisa tampil konsisten serta bebas dari cedera.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments