Eduardo Camavinga Kini Milik Real Madrid

By Angelice Onggi - Rabu, September 01, 2021

AGEN SBOBET, Real Madrid baru saja menuntaskan transfer Eduardo Camavinga dari Rennes. Gelandang asal Prancis itu dikontrak hingga 2027.

Kepastian pindahnya Camavinga itu diumumkan Madrid di situs resminya, Selasa (31/8/2021) malam WIB atau sekitar 6-7 jam jelang penutupan bursa transfer musim panas.

Camavinga mendapat kontrak berdurasi enam tahun setelah menuntaskan tes medisnya di markas latihan Prancis Clairefontain. Untuk memboyongnya, Madrid harus mengeluarkan 30 juta euro atau sekitar Rp 510 miliar, yang bisa naik hingga 45 juta euro dengan tambahan bonus.

Kepergian Camavinga musim ini memang sudah diprediksi karena kontraknya habis musim panas 2022. Sementara, Rennes tak mau kehilangannya cuma-cuma.

Camavinga jadi pembelian kedua Madrid musim panas ini setelah David Alaba yang digaet cuma-cuma setelah kontraknya habis di Bayern Munich.

Kedatangan Camavinga selang sehari setelah kegagalan Madrid mendapatkan Kylian Mbappe. Mbappe tidak dilepas Paris Saint-Germain meski Madrid sudah menawar 180 juta euro.

Kedatangan Camavinga memang menambah sesak lini tengah Madrid karena sudah diisi pemain top macam Casemiro, Luka Modric, Toni Kroos, dan Federico Valverde.

Tapi, Camavinga dengan usia baru 18 tahun memang diproyeksikan untuk jadi andalan Real Madrid di masa depan. Melakoni debut pada April 2019, Camavinga langsung jadi buah bibir.

Sepanjang membela Rennes, Eduardo Camavinga tampil 87 kali dengan torehan dua gol di seluruh kompetisi.

Dia bahkan sudah tiga kali membela Timnas Prancis dengan torehan satu gol saat mengalahkan Ukraina 7-1 pada laga persahabatan.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments